Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bawah Ancaman, Gadis di Bawah Umur Dicabuli Tetangganya hingga Hamil 2 Bulan

Kompas.com - 06/04/2019, 17:26 WIB
Himawan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial ADT (49) nekat mencabuli P (12), gadis di bawah umur hingga hamil. Tindakan itu dilakukan di salah satu indekos di Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, tindakan ADT dimulai pada Januari lalu. Pelaku berkali-kali melancarkan aksi bejatnya dengan mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam.

Tersangka mengancam akan melukai korban.

"Keduanya masih dikategorikan tetangga. Jadi dia ini kenal kemudian dihampiri anak ini dan diancam," kata Indratmoko saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/4/2019).

Baca juga: Cabuli Siswi di Indekos, Seorang Guru SMK di Ambon Dihakimi Massa

Selain diancam, ADT juga mengiming-imingi korban dengan imbalan uang jika melayani nafsu bejatnya. Tindakan pelaku dengan membawa korban ke indekosnya membuat aksinya tidak diketahui hingga pada akhirnya keluarga korban mengetahui korban hamil.

"Tersangka sudah kami amankan. Korban sudah hamil dua bulan," ujar Indratmoko.

Baca juga: Polisi Tangkap Pembina Pramuka yang Diduga Cabuli 11 Siswa SMP sejak 2016

Saat ini Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar tengah berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makassar untuk pemulihan psikologis korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com