Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Kita Akan Buat Mobil Buatan Indonesia, Bukan Mobil "Etok-etok", Bukan Mobil Asing Ganti Nama

Kompas.com - 06/04/2019, 15:30 WIB
Candra Nugraha,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

CIAMIS, KOMPAS.com — Saat kampanye di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan soal kekayaan Indonesia yang mengalir ke luar negeri. Kata dia, setiap tahun ada Rp 2.000 triliun yang mengalir ke luar negeri.

"Saya belasan tahun keliling Indonesia, nulis buku. Kekayaan Indonesia yang mengalir ke luar negeri Rp 1.000 triliun tiap tahun. Bahkan dua hari lalu KPK membuat pernyataan bahwa (kekayaan) yang keluar, bocor, ke luar negeri bukan Rp 1.000 triliun, melainkan Rp 2.000 triliun," katanya saat kampanye di Lapangan Lokasana, Sabtu (6/4/2019).

Baca juga: Prabowo: Kalau Ada yang Bagi-bagi Sembako, Terima, Itu Uang Kalian...

Dia melanjutkan, jika selama satu tahun kekayaan yang hilang ke luar negeri Rp 2.000 triliun, dalam lima tahun kekayaan yang hilang Rp 10.000 triliun.

"Bayangkan (jumlah sebesar itu) bisa bikin negara macam apa," katanya.

Prabowo mengatakan, dirinya sudah membentuk tim pakar yang merupakan putra-putri terbaik Indonesia. Mereka sudah menghitung dan melakukan kajian.

"Kita akan buat mobil buatan Indonesia, bukan mobil etok-etok. Bukan mobil orang asing yang ganti nama, taruh di situ," katanya.

Baca juga: Prabowo: Tolong Jaga TPS, Jangan Ada Hantu-hantu Ikut Nyoblos

Prabowo kembali menegaskan, masa depan rakyat Indonesia harus diselamatkan. Oleh karenanya, kata dia, pasangan Prabowo-Sandiaga harus menang besar saat pemilu nanti.

"Karena ada yang berniat mencuri suara kita. Ada jutaan orang lahir di tanggal sama. Minta ampun. Makanya (proses hitung suara) diplototin, dihitung jumlah kertas suaranya. Jika kelebihan, enggak dipakai, harus dimusnahkan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com