Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkot Berstiker Gerindra Disewa Pendukung Jokowi-Ma'ruf untuk Datangi Kampanye

Kompas.com - 05/04/2019, 19:43 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Ada yang menarik dari agenda kampanye terbuka calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin di Lapangan Marzuki Mahdi, Kabupaten Bogor, Jumat (5/4/2019).

Di salah satu sudut lapangan, terparkir dua unit mobil angkutan kota (angkot) berwarna hijau yang disewa oleh salah satu rombongan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Di angkot dengan trayek 12 jurusan Pasar Anyar-Cimanggu itu menempel  stiker gambar kepala burung garuda di bagian kaca belakang. Gambar itu persis seperti logo Partai Gerindra.

Baca juga: Maruf : Katanya Jokowi Anti-ulama, Lah, Calon Wakilnya Saja Ulama, Kok Ente Eggak Paham-paham?

Di atas logo garuda terdapat angka 02 yang merupakan nomor pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Nurdin (40), salah satu sopir angkot 12 mengatakan, angkot tersebut milik bosnya yang merupakan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Ini kan angkot juga punya bos saya yang pendukung kubu 02. Kalau saya sih enggak masalah, mau disewa mana aja, yang penting buat setoran ada," ungkap Nurdin, kepada Kompas.com.

Baca juga: Maruf Amin: Yang Percaya Hoaks Cuma Orang Blo’on

Nurdin mengatakan, stiker berlogo Partai Gerindra yang menempel di kaca belakang angkotnya itu sudah terpasang sejak lama.

Ia pun tidak mempermasalahkan jika angkot itu disewa oleh pendukung capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf, asal dibayar.

"Kebetulan tadi lagi narik, terus distop sama mereka, disewa. Ya diambil aja, lumayan kan buat setoran. Lumayan kan Rp 200.000," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com