Kasus Mayat dalam Koper di Blitar, Polisi Periksa 9 Saksi

Kompas.com - 05/04/2019, 17:24 WIB
Suasana luar ruangan tempat pemeriksaan saksi kasus mayat termutilasi di Polres Kediri Kota, Jawa Timur, Jumat (5/4/2019). KOMPAS.com/M.AGUS FAUZUL HAKIMSuasana luar ruangan tempat pemeriksaan saksi kasus mayat termutilasi di Polres Kediri Kota, Jawa Timur, Jumat (5/4/2019).


KEDIRI, KOMPAS.com- Sedikitnya sembilan orang menjalani pemeriksaan atas kasus pembunuhan mutilasi dengan korban Budi Hartanto (28) yang terjadi di Blitar, Jawa Timur. Pemeriksaan itu berlangsung di markas Polres Kediri Kota.

Polres Kediri Kota sendiri merupakan bagian dari tim koordinasi gabungan antar-yurisdiksi 3 kesatuan dalam penanganan kasus ini bersama dengan Polres Blitar Kota dan Polda Jawa Timur.

Keterlibatan Polres Kediri Kota dalam tim gabungan itu karena korban mutilasi yang ditemukan di wilayah Blitar itu adalah warga Kota Kediri.

Baca juga: Mayat dalam Koper di Blitar Diduga Warga Kediri

Seperti yang nampak pada Jumat (5/4/2019), Pemeriksaan itu berlangsung di salah satu ruangan penyidik dan dilakukan secara tertutup untuk peliputan wartawan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Andi Purnomo membenarkan adanya pemanggilan beberapa orang untuk dimintai keterangan. Menurutnya, semuanya masih berstatus saksi.

"Sudah ada sekitar 9 saksi, tapi jumlah pastinya saya belum dapat karena masih terus berlanjut," ujar Andi Purnomo, Jumat (5/4/2019).

Hanya saja dia enggan membeberkan siapa saja yang dipanggil itu dan dari latar belakang apa.

Andi hanya menyampaikan bahwa para saksi itu adalah pihak-pihak yang dianggap tahu peristiwa pembunuhan itu.

Begitu juga saat dikonfirmasi terkait kemungkinan eksekusi pembunuhan korban terjadi di wilayah Kediri baru kemudian jenazahnya di buang di Blitar, Andi enggan berspekulasi.

Andi mengatakan bahwa semua membutuhkan pembuktian.

"Kalau analisa, bisa analisa A bisa analisa B," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X