Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Kampanye Jokowi, Mandi Hujan Bersama Pendukung hingga Target Menang 80 Persen di Banyumas

Kompas.com - 05/04/2019, 11:33 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kampanye calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks GOR Satria, Purwokerto, berlangsung meriah, Kamis (4/4/2019).

Massa pendukung memadati jalur menuju GOR hingga di titik lokasi kampanye. Saat itu Jokowi yang didampingi istrinya, Iriana Jokowi datang dengan mengendarai jip terbuka.

Melihat kedatangan Jokowi, para pendukung segera meneriakkan nama capres 01 tersebut dan saling berebut untuk bersalaman.

Dalam pidato politiknya, Jokowi memastikan akan menang 80 persen di wilayah yang menjadi salah satu lumbung suara capres 01 tersebut.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Massa pendukung sambut Jokowi

Pendukung Jokowi memadati arena kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019)KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR Pendukung Jokowi memadati arena kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019)

Massa telah memadati GOR Satria untuk menyambut kedatangan Jokowi. Suasana menjadi lebih meriah saat Jokowi datang di tempat kampanye dengan menggunakan jip terbuka.

Tampak Iriana juga mendampingi Jokowi menyapa para pendukung capres nomor urut 01 tersebut.

Massa yang telah menunggu sejak pagi di sepanjang jalan segera berebut bersalaman dengan Jokowi yang berada di atas jip.

Setelah sampai di panggung utama, Jokowi pun menyapa para pendukungnya dengan dan disambut dengan teriakan 'Jokowi, Jokowi, Jokowi....'.

"Dalam kampanye ini ada minimal 60.000 massa yang hadir. Rinciannya, sebanyak 20.000 massa dari PDIP, unsur relawan sebanyak 15.000, ormas 20.000, jaringan koalisi partai 20.000 dan relawan dari Fatayat dan Muslimat NU 15.000," kata Koordinator Relawan Banyumas Bangkit Ari Sasongko.

Sejumlah tokoh tampak hadir, antara lain Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir, Puan Maharani dan Pramono Anung. Tampak juga hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Gunakan Jip, Jokowi Temui Ribuan Pendukungnya di Purwokerto

2. Jokowi ingin raih 80 persen suara di Banyumas

Capres Jokowi berinteraksi dengan salah satu pendukungnya saat kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019)Kompas.com/Fadlan Mukhtar Capres Jokowi berinteraksi dengan salah satu pendukungnya saat kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019)

Jokowi menargetkan suara di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), sebanyak 80 persen pada Pilpres 2019.

"Perlu diingatkan tahun 2014 Jokowi-JK di Banyumas menang 64 persen, tapi tahun ini di Banyumas kita menang 80 persen, setuju?" kata Jokowi saat kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jateng, Kamis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com