Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank, Mahfud MD, Yusuf Mansur Akan Gelar Konser Ngaji Kebangsaan di Surabaya

Kompas.com - 05/04/2019, 08:55 WIB
Ghinan Salman,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Menyambut Slankers Day serta mengiringi berlangsungnya pesta demokrasi 2019, Slank Fans Club (SFC) Surabaya bekerja sama dengan sejumlah pihak akan menggelar Ngaji Kebangsaan bareng Prof Mahfud MD, Ustadz Yusuf Mansyur dan Slank.

Ngaji kebangsaan kali ini akan digelar di Lapangan Kodam V/Brawijaya pada Minggu (7/4/2019) pukul 19.00 WIB.

"Kita perlu membangun rasa percaya diri untuk saling menghormati di tengah perbedaan. Slankers ingin semua memasuki pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan," kata Ketua SFC Surabaya Hendra Kusuma melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (4/4/2019).

Baca juga: Wakil Ketua Tim Kampanye Sebut Yusuf Mansur Perkuat Pasangan Jokowi-Maruf

Sebelumnya, Hendra mengaku telah berdiskusi dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk mewujudkan konser Slank dan Ngaji Kebangsaan di Surabaya.

Gus Ipul sebagai Dewan Penasihat SFC Surabaya, kata Hendra, mendukung kegiatan tersebut.

"Kami diskusi banyak dengan Gus Ipul, sehingga atas dukungan dan inisiasi Gus Ipul lahirlah Ngaji kebangsaan ini, yang juga didukung teman-teman persatuan radio dan TV publik daerah serta teman-teman OI," ujar Hendra.

Ia menilai, melalui konser Slank dan Ngaji Kebangsaan diharapkan bisa menghadirkan kegembiraan dan akan lahir pemikiran yang waras dan dilandasi hati yang tenang.

Baca juga: Slank Persembahkan 9 Lagu Saat Konser Kebangsaan di Semarang

SFC, lanjut dia, menginginkan pesta demokrasi kali ini penuh dengan ketenangan dan memilih sesuai pilihan masing-masing.

Menurut Hendra, Ngaji Kebangsaan ini pada dasarnya menimba ilmu dari orang-orang yang punya kapasitas di bidangnya masing-masing.

Slankers ingin musik menjadi pemersatu dan sekaligus mendapatkan pencerahan dari tokoh sekelas Prof Mahfud MD dan Ustadz Yusuf Mansyur yang bisa menjadi contoh bagi publik.

"Ini akan terasa istimewa ada Slank sepanggung dengan Prof Mahfud MD dan Ustadz Yusuf Mansyur. Tapi juga saya mendengar Mas Abdee Negara juga akan ikut memeriahkan spesial konser kali ini," ujar dia.

Baca juga: Ini Alasan Mahfud MD Laporkan Akun Twitter @KakekKampret_ ke Polres Klaten

Sekadar diketahui, Abdee Negara belakangan ini sudah jarang main sepanggung dengan Slank.

Yang pasti, kata Hendra, kegiatan ini adalah bagian dari upaya dan kontribusi Slankers untuk membangun solidaritas dan kerukunan lewat musik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com