Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Heli Prabowo Dilarang Mendarat Lagi | Jokowi Ingin Menang 80 Persen di Banyumas

Kompas.com - 05/04/2019, 06:42 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rencana Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02, untuk menghadiri acara peringatan Isra Miraj di Kota Medan gagal.

Alasannya, Pemerintah Kota Medan tak memberi izin helikopter yang mengangkut Prabowo untuk mendarat di Lapangan Merdeka dan Stadion Teladan.

Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan, M Husni, membenarkan hal tersebut. Di Kompas.com, berita tersebut menjadi sorotan pembaca.

Sementara itu, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan kemenangan 80 persen di Banyumas. Hal itu dikatakan Jokowi saat menggelar kampanye terbuka di GOR Satria, Purwokerto, Kamis (4/4/2019).

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Heli Prabowo tak dapat izin mendarat di Medan

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri) menyapa pendukungnya saat kampanye akbar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (31/3/2019).  ANTARA FOTO/Umarul Faruq/nz
Umarul Faruq Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri) menyapa pendukungnya saat kampanye akbar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (31/3/2019). ANTARA FOTO/Umarul Faruq/nz

Ketua Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi Provinsi Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu alias Gus mengaku, pihaknya sudah berupaya mendapatkan izin dari Minggu (31/3/2019) sampai Selasa (2/4/2019) malam, mulai di Lapangan Merdeka, Lapangan Banteng, sampai Stadion Teladan, tetapi hasilnya nihil.

Ada pihak swasta yang menawarkan tempatnya sebagai helipad, tetapi dari sisi keamanan tidak terjamin.

"Izin memang dipersulit. Faktanya kami enggak bisa dapat sampai hari terakhir. Kami enggak dapat izin sama sekali," kata Gus saat dikonfirmasi Kompas.com lewat sambungan telepon Kamis (4/4/2019).

Saat itu Prabowo direncanakan untuk menghadiri acara peringatan Isra Miraj halaman Istana Maimun, Medan, pada Rabu (3/4/2019).

Sementara itu, M Husni membenarkan, Pemkot Medan tidak memberi izin mendarat bagi helikopter yang ditumpangi Prabowo, khususnya di Lapangan Merdeka dan Stadion Teladan.

Alasan dia, Lapangan Merdeka saat ini sedang dalam perbaikan, sementara Stadion Teladan dipakai untuk kegiatan olahraga.

Baca berita selengkapnya: Heli Prabowo Tak Dapat Izin Mendarat di Medan, Ini Kata Gerindra

2. Jokowi targetkan menang 80 persen di Banyumas

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan sang istri Iriana menaiki mobil jip putih saat menghadiri kampanye terbuka di GOR Satria, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (4/4/2019).Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan sang istri Iriana menaiki mobil jip putih saat menghadiri kampanye terbuka di GOR Satria, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (4/4/2019).

Calon presiden (capres) Joko Widodo menargetkan suara di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), sebanyak 80 persen.

"Perlu diingatkan tahun 2014 Jokowi-JK di Banyumas menang 64 persen, tapi tahun ini di Banyumas kita menang 80 persen, setuju?" kata Jokowi saat kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jateng, Kamis (4/4/2019).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com