Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ma'ruf Amin Yakin Raih 60 Persen Suara di Jabar Kalahkan Prabowo-Sandi

Kompas.com - 04/04/2019, 14:45 WIB
Ari Maulana Karang,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'aruf Amin yakin bersama pasangannya, capres Jokowi meraih 60 persen suara, mengalahkan pesaingnya capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Barat (Jabar), pada Pilpres 2019

"Dulu itu (kalah), sekarang menanglah, minimal 60 persen. Yang dulu kalah sekarang harus menang," katanya kepada wartawan usai menghadiri dialog di wilayah Priangan Timur, di Fave Hotel Garut, Kamis (4/4/2019).

Baca juga: Maruf Amin Optimistis Menang di Jabar karena Dukungan Pesantren Kampung

Keyakinan Ma'aruf itu setelah dia melihat dukungan di berbagai daerah terus berdatangan khususnya dengan tumbuhnya relawan-relawan, terutama di daerah Priangan Timur.

Ma'ruf menceritakan, pada Pilpres 2014 lalu selisih suara bisa mencapai 20 persen lebih yang dimenangi Prabowo. Saat ini selisihnya sudah di atas 1 hingga 2 persen. Namun, masih ada waktu untuk lebih menggenjot selisih kemenangan tersebut.

"Gerakan pesantren kampung kan sudah terkoordinasi oleh beliau (relawan RJD)," katanya.

Baca juga: Beredar Video Sumber Konflik, Maruf Tak Takut Ditinggal Pendukung Ahok

Sebelumnya, Ma'ruf Amin melakukan kampanye di Kabupaten Garut. Ada dua agenda yang dihadiri oleh Ma'aruf yaitu dialog dengan ulama pesantren kampung se-Priangan Timur di Fave Hotel dan kampanye terbuka di lapang Cihuni Kecamatan Pangatikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com