Mendag Sebut Batik Trusmi Perlu Inovasi agar Dilirik

Kompas.com - 04/04/2019, 14:25 WIB
 Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengunjungi Pasar Batik Trusmi di Jalan Otto Iskandar Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Dia mendorong pemerintah daerah mengembangkan dan melakukan berbagai inovasi untuk menarik jumlah kunjungan wisatawan. Kompas.com/ MUHAMAD SYAHRI ROMDHON Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengunjungi Pasar Batik Trusmi di Jalan Otto Iskandar Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Dia mendorong pemerintah daerah mengembangkan dan melakukan berbagai inovasi untuk menarik jumlah kunjungan wisatawan.


CIREBON, KOMPAS.com – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cirebon, Kamis pagi (4/4/2019).

Dia tiba di Bandara Penggung Cakrabuana dan kemudian mengunjungi sejumlah lokasi di Cirebon.

Enggar bersama rombongan Kementerian Perdagangan tiba dan melakukan kunjungan pertama di Pasar Batik Trusmi, di Jalan Otto Iskandar Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.


Penjabat Bupati Cirebon Dicky Saromi dan sejumlah dinas terkait turut serta.

Baca juga: Mendag Jamin Harga Bahan Pokok Jelang Pemilu Terkendali

Enggar memasuki sejumlah toko batik. Dia berbincang bersama para pedagang terkait perkembangan serta jumlah kunjungan para wisatawan ke pasar tersebut.

Pasar Batik Trusmi merupakan pusat penjualan batik trusmi yang terletak tepat di pinggir jalur pantura arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Enggar juga menemui sejumlah pelajar yang sedang membatik. Mereka berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gunung Jati Cirebon.

Menteri juga memasuki toko yang dikelola oleh pihak sekolah tersebut.

Penjabat Bupati Cirebon Dicky Saromi menunjukkan siteplan tiga dimensi sambil menjelaskan awal pendirian Pasar Trusmi sekaligus arah pembangunan ke depan.

Hasil kunjungan tersebut, Enggar menyampaikan Pasar Batik Trusmi masih perlu sentuhan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X