Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hoaks dan Fitnah, Jokowi: Tolong Diluruskan, Dilawan!

Kompas.com - 04/04/2019, 13:46 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi


PURWOKERTO, KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo meminta para pendukungnya untuk meluruskan berita bohong, fitnah dan hasutan yang beredar di masyarakat terhadap dirinya.

“Banyak isi di bawah, nanti kalau Jokowi-Ma’ruf menang, pendidikan agama dihapus, (itu) bohong,” kata Jokowi pada saat kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jateng, Kamis (4/4/2019).

Baca juga: Gunakan Jip, Jokowi Temui Ribuan Pendukungnya di Purwokerto

“Ada lagi berita, nanti kalau Jokowi-Ma’ruf menang, perkawinan sejenis, LGBT, akan diperbolehkan, (itu) bohong. Semuanya harus bisa menjelaskan itu bohong, hoaks,” tegas Jokowi.

Jokowi meminta pendukungnya agar jika ada tetangganya yang goyah akibat kabar-kabar tersebut agar segera meluruskan dan menjelaskannya bahwa semua itu bohong.

Baca juga: Saksi dan Penemu Video Diduga Kades di Bogor Arahkan Dukung Jokowi Dicecar Puluhan Pertanyaan

“Ada lagi isu di bawah, nanti kalau menang, azan akan dilarang. Wong cawapresnya Prof KH Ma’ruf Amin itu ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), kok bisa ada fitnah, isu-isu seperti itu. Jadi tolong diluruskan, dilawan,” ujar Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com