5 Fakta Remaja Terdampar di Tengah Laut, 8 Hari Terombang-ambing hingga Minum Air Hujan dan Makan Kelapa yang Hanyut

Kompas.com - 02/04/2019, 16:28 WIB
Ilustrasi perahu ABC AustraliaIlustrasi perahu

KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 14 tahun, Edy Rumbara, akhirnya berhasil ditemukan selamat oleh petugas setelah delapan hari terombang-ambing di tengah laut, Senin (1/4/2019).

Tim SAR mengatakan, anggota Polres Waropen di Teluk Saireri yang pertama kali menemukan korban.

Setelah itu, petugas segera membawa korban ke rumah sakit di Waropen untuk diperiksa kesehatannya. 

Nasib berbeda dialami oleh Abnder Invandi (48), yang saat itu berlayar bersama Edy. Diduga kuat Abner meninggal saat kelaparan di tengah laut.

Sebelumnya, polisi dan Tim SAR mendapat laporan bahwa longboat yang dinaiki Edy dan Abner Invandi (48) hilang kontak pada hari Senin (25/3/2019).

Baca fakta lengkapnya berikut ini:

1. Hilang kontak di perairan Oransbari

Ilustrasi orang hilangPaulFleet Ilustrasi orang hilang

Sebuah longboat yang ditumpangi dua orang, Edy dan Abner, hilang kontak di perairan Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Rabu (27/3/2019).

Kepala Basarnas Kabupaten Manokwari, George L Mercy Randang mengatakan, longboat bermesin 15 PK yang hilang itu awalnya berlayar dari Pulau Numfor-Biak menuju Oransbari, Kabupaten Mansel, Senin (25/3/2019).

" Longboat ini berpenumpang dua orang, di antaranya Abner Yumandi (48) dan Edy Rumbara (14)," kata George, melalui melalui rilis, Rabu.

Setelah itu, tim SAR gabungan telah diterjunkan untuk melakukan pencarian dengan menggunakan 1 unit rescue car, rigit inflatable boat (RIB) 1 unit, serta peralatan SAR pendukung Lainnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X