Bawaslu Garut Akan Panggil Mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz

Kompas.com - 02/04/2019, 14:42 WIB
Kantor Bawaslu Kabupaten Garut di Jalan Pramuka, Garut KotaKOMPAS.com/ARI MAULANA KARANG Kantor Bawaslu Kabupaten Garut di Jalan Pramuka, Garut Kota

GARUT, KOMPAS.com - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Garut akan melayangkan surat panggilan kepada AKP Sulman Aziz, mantan Kapolsek Pasirwangi atas pernyataannya di media massa soal netralitas Polri.

Komisioner Bawaslu Bidang Penindakan Asep Burhan saat dihubungi lewat telepon genggamnya Selasa (2/4/2019) siang menyampaikan, Sulman akan dimintai keterangan soal pernyataannya di media pada Minggu (31/3/2019) di Kantor Hukum dan HAM Lokataru.

"Surat panggilan akan dilayangkan hari ini, kami masih mencari alamatnya," katanya.


Baca juga: Kata Haris Azhar, Sebelum Cabut Laporan Sulman Aziz Ditemui Pejabat Polda Jabar

Asep menyampaikan, panggilan kepada Sulman untuk mengklarifikasi pernyataannya soal netralitas aparat kepolisian.

Meski pada Senin (1/4/2019) Sulman sudah meralat pernyataannya di Mapolda Jabar, klarifikasi tetap akan dilakukan Bawaslu.

"Kami akan klarifikasi pernyataannya di Jakarta, kalau nanti menjawab sudah diralat, tinggal kami tuangkan dalam berita acaranya nanti," katanya.

Asep menegaskan, Bawaslu perlu mendalami apa yang dinyatakan oleh mantan Kapolsek Pasirwangi tersebut.

Apapun yang akan disampaikan Sulman nanti akan dibahas kemudian oleh tim Bawaslu.

"Walau sudah mencabut pernyataannya, kami menjalankan tugas menelusuri informasinya," jelasnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X