Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Pontianak, Sandiaga Janjikan Swasembada Pangan

Kompas.com - 02/04/2019, 13:31 WIB
Hendra Cipta,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS. com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji, bersama koalisi Indonesia Adil Makmur, akan mewujudkan swasembada pangan, jika terpilih menjadi wakil presiden pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Sandi dalam kampanye terbuka yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (2/4/2019).

"Sangat jelas. Kita akan berpihak kepada petani, kepada pemuda, kepada emak-emak, dan kepada rakyat untuk mewujudkan swasembada pangan," ucapnya.

Menurut dia, dengan mewujudkan swasembada pangan, artinya pemerintahan ke depan juga akan mendorong peningkatan hasil produksi. Sehingga dia memastikan, Indonesia di masa kepemimpinan Prabowo-Sandi tidak lagi mengandalkan impor.

"Kemudian, harga sawit harus lebih baik, kita stabilkan harga pupuk, obat-obatan, serta industri pengolahan," katanya.

Baca juga: Puisi Munajat 212 Sambut Sandiaga Uno di Pontianak

Maka dari, diplomasi ekonomi harus berujung pada kesejahteraan rakyat Indonesia. Dia mendorong dibangunnya industri sawit di Kalbar, guna membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

"Pontianak harus jadi titik awal kemenangan Prabowo-Sandi untuk Kalimantan Barat, dengan mengajak dua teman di sekitar kita, maka kita yakin menang dua kali lipat," ucapnya.

Baca juga: Dengar Curhat Milenial Seputar Dunia Kerja, Ini Solusi Sandiaga Uno

Sandi menyampaikan orasi politiknya kurang lebih selama 15 menit. Setelah acara ditutup dengan doa bersama, dia kemudian meninggalkan lokasi acara untuk melanjutkan jadwal kampanye di Bekasi dan Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com