Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Klaim 90 Persen Masyarakat Sorong Papua Sambut Jokowi 

Kompas.com - 02/04/2019, 11:55 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi ketika menghadiri kampanye pasangan calon Presiden nomor urut 01 diwilayah timur, seperti di Sulawesi, Manado, Papua dan Papua Barat. 

Bahkan, saat kampanye yang dilangsungkan di kota Sorong, Papua Barat, kata Erick, hampir 90 persen masyarakat di sana sudah menunggu kedatangan Jokowi.  

"Partisipasi masyarakat luar biasa, ini bukan gerakan (arahan), ini hal realitas, nyata. Capres 01, Joko Widodo kaget melihat luapan masyarakat. Tadi malam, kita di airport hampir 90 persen warga Kota Sorong turun ke lapangan, ini sangat mengharukan. Kami melihat hal positif," kata Erick saat memberikan keterangan pers di Hotel Santika Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019). 

Baca juga: Jokowi: Coba Cari di Negara Mana Presiden Baru Lewat Dicegat Berulang Kali...

Erick melanjutkan, menjelang hari pencoblosan mereka juga terkejut banyaknya pergerakan yang mendukung pasangan calon presiden nomor 01. Seperti dukungan dari pergerakan para alumni, bahkan dukungan dari komunitas olahraga. 

"Sangat di luar dugaan, banyak dukungan yang sudah mendeklarasikan diri mendukung capres 01. Saya tidak mau berbicara angka, kadang angka itu dibuat-buat, kita lihat nyata, apa adanya," ujarnya. 

Baca juga: Dilaporkan, Video Viral Kepala Desa di Bogor Diduga Arahkan Warga Pilih Jokowi-Maruf

Dengan sudah banyaknya dukungan dari masyarakat, Erick pun mengaku mereka akan tetap fokus menyampaikan hal yang positif kepada masyarakat tanpa menyebarkan berita bohong yang saat ini banyak beredar. 

"Kita tetap konsisten menyampaikan fakta dan meluruskan yang fitnah atau kata yang salah, kita harus dewasa berdemokrasi," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com