Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Kendal Disebut-sebut Konsumsi Narkoba, Begini Hasil Tes Urine oleh Polisi

Kompas.com - 02/04/2019, 10:30 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Bupati Kendal Mirna Annisa dan sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menjalani tes urine pada Senin (1/4/2019).

Menurut Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, tes dilakukan setelah beredar informasi tentang sejumlah oknum di lingkungan Pemkab Kendal yang mengonsumsi narkoba, termasuk Bupati Mirna.

"Informasi itu kami dapat dari seseorang. Menyebutkan ada kepala dinas yang menggunakan narkoba. Itu yang mendorong kami segera melakukan kegiatan tes urine," kata Kapolres Kendal kepada Tribunjateng.com.

Baca Juga: Sekda Kendal: Sekarang Film Porno Sudah Diblokir, Saya Cari Sudah Tidak Bisa

Dalam pelaksanaan tes tersebut, polisi sengaja tidak membocorkannya. Para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) diundang secara mendadak di Rumah Dinas Bupati Kendal.

Setelah itu hasil tes urine menunjukkan, tak ada seorang pejabat yang terbukti mengonsumsi narkoba, termasuk Bupati Mirna.

"Dari pemeriksaan ini, bupati dan para kepala OPD lingkungan Pemkab Kendal bersih dari narkoba. Jadi informasi itu merupakan fitnah," kata Kapolres.

Baca Juga: Viral Guru SMK Dikeroyok Siswanya di Kendal, Ini Pengakuan Pembuat Videonya

Sementara itu, Bupati Mirna Annisa menjelaskan, hasil tes itu menjawab tuduhan buruk yang ditujukan kepada dirinya dan jajarannya.

Menurutnya, tuduhan itu dikeluarkan karena suasana politik yang sedang kian memanas menjelang pemilu.

"Meski berprofesi sebagai dokter, saya bahkan belum pernah menyentuh narkoba," kata Mirna.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul: Ada Kabar Bupati Kendal Konsumsi Narkoba, Polisi Gelar Tes Urine, Hasilnya Ternyata Seperti Ini

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com