Bupati Kendal Disebut-sebut Konsumsi Narkoba, Begini Hasil Tes Urine oleh Polisi

Kompas.com - 02/04/2019, 10:30 WIB
Ilustrasi tes urine thinkstock/jarun011Ilustrasi tes urine

KOMPAS.com — Bupati Kendal Mirna Annisa dan sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menjalani tes urine pada Senin (1/4/2019).

Menurut Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, tes dilakukan setelah beredar informasi tentang sejumlah oknum di lingkungan Pemkab Kendal yang mengonsumsi narkoba, termasuk Bupati Mirna.

"Informasi itu kami dapat dari seseorang. Menyebutkan ada kepala dinas yang menggunakan narkoba. Itu yang mendorong kami segera melakukan kegiatan tes urine," kata Kapolres Kendal kepada Tribunjateng.com.


Baca Juga: Sekda Kendal: Sekarang Film Porno Sudah Diblokir, Saya Cari Sudah Tidak Bisa

Dalam pelaksanaan tes tersebut, polisi sengaja tidak membocorkannya. Para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) diundang secara mendadak di Rumah Dinas Bupati Kendal.

Setelah itu hasil tes urine menunjukkan, tak ada seorang pejabat yang terbukti mengonsumsi narkoba, termasuk Bupati Mirna.

"Dari pemeriksaan ini, bupati dan para kepala OPD lingkungan Pemkab Kendal bersih dari narkoba. Jadi informasi itu merupakan fitnah," kata Kapolres.

Baca Juga: Viral Guru SMK Dikeroyok Siswanya di Kendal, Ini Pengakuan Pembuat Videonya

Sementara itu, Bupati Mirna Annisa menjelaskan, hasil tes itu menjawab tuduhan buruk yang ditujukan kepada dirinya dan jajarannya.

Menurutnya, tuduhan itu dikeluarkan karena suasana politik yang sedang kian memanas menjelang pemilu.

"Meski berprofesi sebagai dokter, saya bahkan belum pernah menyentuh narkoba," kata Mirna.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul: Ada Kabar Bupati Kendal Konsumsi Narkoba, Polisi Gelar Tes Urine, Hasilnya Ternyata Seperti Ini

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X