Banjir Terjang Bandung, Murid SD Histeris Lihat Air Mengalir Deras Masuk ke Sekolah

Kompas.com - 01/04/2019, 21:58 WIB
Warga melintasi genangan banjir bandang di SDN 224, Sukup Baru, Ujungberung, Bandung, Jawa Barat, Senin (1/4/2019). Banjir tersebut terjadi karena meluapnya Kali Cicalobak saat intensitas curah hujan yang tinggi yang merusak tanggul sehingga merendam sejumlah pemukiman warga serta merusak sebuah sebuah sekolah dasar. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc. NOVRIAN ARBIWarga melintasi genangan banjir bandang di SDN 224, Sukup Baru, Ujungberung, Bandung, Jawa Barat, Senin (1/4/2019). Banjir tersebut terjadi karena meluapnya Kali Cicalobak saat intensitas curah hujan yang tinggi yang merusak tanggul sehingga merendam sejumlah pemukiman warga serta merusak sebuah sebuah sekolah dasar. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc.

BANDUNG, KOMPAS.com - Wawan (45), penjaga sekolah SDN 106 Ajitunggal Cijambe, Wawan (45), mengaku masih trauma dengan banjir bandang yang menerjang sekolah tersebut, Senin (1/4/2019) sore.

Banjir bandang menerjang kawasan Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat, itu sekitar pukul 15.00.

Baca juga: Tanggul Jebol, Siswa SDN Aji Tunggal Bandung Terjebak di Sekolah

Wawan menuturkan, saat itu, dia tengah beraktivitas seperti biasa. Dia terkejut ketika air mulai meluap ke jalan dan masuk ke sekolah. Derasnya air menyapu segala benda yang berada di dalam sekolah.


"Karena posisi ada di belakang kelas, airnya datang tiba-tiba. Air sempat berputar," ujar Wawan, Senin malam.

Baca juga: Tim SAR Lakukan Sterilisasi Pasca-banjir di Bandung

Dia mengatakan, pertama kali mengetahui banjir saat sejumlah murid SD yang masih ada di sekolah tersebut berteriak dan menangis karena melihat pintu kamar mandi yang copot terkena terjangan banjir.

Setelah itu, air datang dengan derasnya.

"Air langsung tinggi. Baru pertama kali seperti ini," katanya.

Menurut pria yang telah bekerja selama 11 tahun di sekolah itu, pada saat itu, sebagian murid tengah belajar dan istirahat.

Pada saat banjir menerjang, guru dan ratusan murid panik. Mereka menyelamatkan diri ke lantai dua sekolah dan tertahan di situ.

"Karena air tinggi. Bersama orangtua murid dan warga, kami melakukan evakuasi murid. Syukur bisa selamat," katanya.

 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Murid Berteriak dan Menangis Melihat Air Mengamuk di Dalam Sekolah, Pintu Copot Diterjang Banjir

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X