Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengar Curhat Milenial Seputar Dunia Kerja, Ini Solusi Sandiaga Uno

Kompas.com - 01/04/2019, 20:45 WIB
Himawan,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Saat menjadi pembicara dalam acara 'Makassar Young Entrepreneur Summit 2019' (Makassar YES), calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mendapat tiga pertanyaan dari peserta acara seputar sulitnya dunia kerja di Indonesia.

Pertama, Sandiaga ditanyakan mengenai permasalahan honorer yang tak kunjung mendapat kepastian.

Kemudian, soal mendapatkan kerja di bidang kesehatan yang semakin sulit, dan solusi Sandiaga untuk mengurangi pengangguran di Sulawesi Selatan.

Baca juga: Sandiaga Uno: Diteruskan yang Sekarang, atau Perubahan

Sandiaga dalam jawabannya mengatakan, menerlantarkan para honorer yang sudah mengabdi selama berpuluh-puluh tahun sangat tidak adil.

"Tentang honorer jangan khawatir. Jika Allah memberi amanah, saya akan tuntaskan masalah honorer. Saya akan tuntaskan kesejahteraannya, kami akan pastikan statusnya, jangan digantung," ujar Sandiaga, di Gedung CCC Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/4/2019).

Untuk memerangi pengangguran daria dunia kesehatan, Sandiaga menyebut akan menyiapkan 'Rumah Siap Kerja' yang di dalamnya juga akan membantu para sarjana kesehatan untuk mendapatkan kerja sesuai dengan disiplin ilmunya.

Baca juga: Priyo Budi Santoso Sebut Jokowi Buka Rahasia Kekuatan Negara dalam Debat Capres

Rumah Siap Kerja itu akan didirikan di setiap kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Selatan.

"Saya komitmen untuk hadirkan Rumah Siap Kerja di setiap kota dan kabupaten. Saya yakin memberikan lapangan kerja kepada anak muda jauh lebih besar dari semata-mata kekuasaan," imbuh cawapres Prabowo Subianto ini.

Sandiaga Uno sendiri menjadi pembicara utama dalam Makassar YES 2019. Kehadirannya disambut para peserta kegiatan ini yang mayoritas dihadiri para remaja milenial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com