Bus Rosalia Indah Ludes Terbakar di Banyumas

Kompas.com - 01/04/2019, 11:58 WIB
Bus Rosalia Indah terbakar di Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jateng, Senin (1/4/2019) pagi. dok Satpol PP BanyumasBus Rosalia Indah terbakar di Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jateng, Senin (1/4/2019) pagi.

BANYUMAS, KOMPAS.com - Sebuah bus Rosalia Indah dilaporkan terbakar di jalan raya Krumput, Desa Pegeralang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jateng, Senin (1/4/2019) pagi.

Kepala Satpol PP Banyumas Imam Pamungkas menjelaskan, sekitar pukul 05.00 WIB bus dengan nomor polisi AD 1700 CF melaju menuju arah Purwokerto. Sesampainya di lokasi, bus tiba-tiba mengeluarkan asap tebal.

" Bus dari Surabaya menuju Purwokerto, tiba-tiba mengeluarkan asap tebal dan api di tanjakan Desa Pageralang. Sopir bus, Dedi Priyanto lalu menghentikan bus, tapi karena kampas rem terbakar bus mundur sekitar 50 meter," katanya saat dihubungi, Senin (1/4/2019).

 Baca juga: Ini Penjelasan KAI Soal Kabar Lokomotif KA Argo Parahyangan Terbakar

Setelah bus berhenti, kata dia, sebanyak 10 penumpang dan awak bus langsung turun untuk menyelamatkan diri. Tak berselang lama, api semakin membesar dan membakar seluruh bagian bus.

Dia mengatakan, setelah menerima laporan mengirimkan dua unit damkar ke lokasi. Api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dari polisi, kebakaran kemungkinan akibat ada konsleting listrik pada bagian mesin bus. Untuk memastikan penyebab kebakaran, masih menunggu penyelidikan lebih lanjut," jelas dia.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Jambi, 5 Pegawai Bank Tewas Terjebak di Mobil yang Terbakar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X