Argo Parahyangan Alami Gangguan Lokomotif, PT KAI Minta Maaf

Kompas.com - 31/03/2019, 08:19 WIB
Lokomotif KA Argo Parahyangan nomor KA 20A keberangkatan Gambir menuju Bandung mengalami kerusakan mesin saat berada di Stasiun Cilame-Stasiun  Padalarang, tepat nya di Km 153 +6 pada Sabtu (30/3/2019). Dok PT KAI Daop 2 BandungLokomotif KA Argo Parahyangan nomor KA 20A keberangkatan Gambir menuju Bandung mengalami kerusakan mesin saat berada di Stasiun Cilame-Stasiun Padalarang, tepat nya di Km 153 +6 pada Sabtu (30/3/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta maaf atas kerusakan mesin KA Argo Parahyangan di antara Stasiun Cilame-Stasiun Padalarang, Sabtu (30/3/2019).

Gangguan lokomotif yang terjadi di Km 153+6 ini sempat mengeluarkan asap tebal sehingga menarik perhatian dari penumpang dan masyarakat di sekitar lokasi.

Akibat kerusakan ini, perjalanan kereta mengalami keterlambatan 30 menit.

Baca juga: Ini Penjelasan KAI Soal Kabar Lokomotif KA Argo Parahyangan Terbakar


“Kami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengguna jasa Angkutan Kereta Api atas kejadian pada Sabtu (30/3), pukul 08.35 WIB,” ujar VP Public Relations KAI, Edy Kuswoyo dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (31/3/2019).

Edy menjelaskan, gangguan terdapat pada komponen Lokomotif, yaitu mesin turbo, sehingga Lokomotif tidak berfungsi dengan baik atau mati.

KAI selanjutnya bertindak cepat dengan melakukan penggantian lokomotif di Stasiun Padalarang.

Baca juga: Cerita Penumpang KA Argo Parahyangan Tempuh Jakarta-Bandung 9 Jam gara-gara Kereta Anjlok

“Saya sampaikan bahwa tidak benar ada Lokomotif atau kereta yang terbakar seperti yang dikabarkan di media sosial,” tuturnya.

Atas nama PT KAI, pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X