Kronologi Perampokan Alfamart di Kota Madiun

Kompas.com - 29/03/2019, 18:44 WIB
video pencurian di Alfamart di Madiun yang viral. repro bidik layar akun Facebook INFO KRIMINAL & LALU LINTAS ( Nusantara )video pencurian di Alfamart di Madiun yang viral.


MADIUN, KOMPAS.com - Kepala Sub Bagian Humas Polres Madiun Kota AKP Ido Royani menyatakan, aksi perampokan Alfamart yang videonya viral di media sosial itu berawal dari pelaku yang berpura-pura membeli obat.

"Pelaku yang masuk ke dalam Alfamart berpura-pura membeli obat lalu menodongkan benda menyerupai senjata api kepada kasirnya," ungkap Ida, kepada Kompas.com, Jumat (29/3/2019) sore.

Baca juga: Viral, Perampokan Alfamart di Kota Madiun Terekam CCTV

Diperkirakan, pelaku yang mengenakan jaket jeans biru masuk ke dalam minimarket sekitar pukul 03.30 WIB. Saat masuk ke dalam minimarket, pelaku menutupi wajahnya dengan kain berwarna hitam.

Pelaku kemudian mengancam kedua pelayan minimarket agar menunjukan uang yang disimpan di brankas di bawah meja kasir. Tak berapa lama kemudian, dua pelayan toko menyerahkan uang yang disimpan tersebut.

Setelah mendapat uang, pelaku kemudian keluar dari minimarket dengan berjalan kaki menuju arah barat. Selanjutnya, dua pelayan itu meminta pertolongan kepada aparat terdekat.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan Alfamart di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (29/3/2019) pagi yang terekam CCTV viral di media sosial. 

Baca juga: Jadi Korban Perampokan, Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas di Binjai

Nampak dalam video berdurasi 23 detik tersebut, pelaku perampokan berjaket jeans menggunakan tutup muka membawa uang hasil rampokan yang diserahkan dua penjaga Alfamart.

Kasubag Humas Polresta Madiun, AKP Ida Royani mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pelaku perampokan tersebut.

"Kejadian sekitar pukul 03.38 tadi pagi. Uang yang dibawa perampok sebesar Rp 14.461.000," kata Ida. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X