Ma'ruf Amin Tepis Isu Indonesia Bakal Bubar pada 2030

Kompas.com - 29/03/2019, 14:20 WIB
Calon wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin saat menghadiri acara deklarasi dukunga Jokowi-Maruf oleh Brigade Mahasiswa JKMA, di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3/2019).KOMPAS.com/AJI YK PUTRA Calon wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin saat menghadiri acara deklarasi dukunga Jokowi-Maruf oleh Brigade Mahasiswa JKMA, di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3/2019).

PALEMBANG,KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menepis isu yang menyebutkan jika Indonesia terancam akan bubar pada tahun 2030 mendatang.

Ma'ruf mengatakan, Indonesia tak boleh bubar karena para pahlawan telah bersusah payah berjuang dengan tumpah darah untuk meraih kemerdekaan.

"Kami Jokowi-Ma'ruf akan membuat Indonesia menjadi maju, bukan Indonesia bubar. Ada yang bilang 2030 bubar. Kami tidak akan membiarkan Indonesia punah. Emangnya dinosaurus, seperti binatang purba. Tapi indonesia lebih maju sejahtera dan damai,"kata  Ma'ruf Amin di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3/2019).


Baca juga: Maruf Amin: Bisanya Mengkritik Indonesia Bubar, Indonesia Punah, Emangnya Dinosaurus 

Dilanjutkan Ma'ruf, selama memimpin Jokowi selalu memberikan bukti kepada masyarakat. Selain itu, pembangunan infrastruktur juga akan membuang perekonomian semakin berkembang dan menjadikan Indonesia maju.

"Melalui palapa ring sudah dibuat tol langit. Ekonomi bisa berkembang. Kalau ada yang bilang infrastruktur tidak bisa dimakan, memang tidak bisa. Tapi bisa dipakai untuk mencari makan,"ujarnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita bohong atau hoaks yang saat ini banyak menyebar. 

"Yang percaya (hoaks) orang bodoh. Palembang sudah pintar semua. Hoaks tidak laku di Palembang," ucapnya.

Baca juga: Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Bilang Indonesia Bubar, Enggak Ada!

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X