Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Kampanye Prabowo di Bandung, Sebut Nama Kandidat Menteri hingga Janji Kerja Keras jika Menang

Kompas.com - 29/03/2019, 12:46 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Pada hari kelima rapat kampanye umum, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkampanye di Lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Dalam kampanye kali ini hadir pula sejumlah petinggi partai politik Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, salah satunya Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).

Saat itu, Prabowo juga menyebutkan sejumlah nama kandidat menteri yang akan mengisi kabinetnya jika terpilih menjadi presiden Indonesia.

Baca fakta lengkapnya berikut ini:

1. Prabowo sebutkan nama-nama calon menteri

Calon presiden no urut 2, Prabowo Subianto mengunjugi Bandung. Kali ini, ia didampingi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar kampanye terbuka di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis (28/3/2019). KOMPAS.com/RENI SUSANTI Calon presiden no urut 2, Prabowo Subianto mengunjugi Bandung. Kali ini, ia didampingi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar kampanye terbuka di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis (28/3/2019).

Dalam orasi politiknya, Prabowo menyebut nama-nama yang berpotensi menjadi menterinya jika terpilih pada Pilpres 2019.

Nama-nama itu tersebut antara lain Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Zulkifli Hasan, Eddy Soeparno, dan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), putra mantan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan lulusan Harvard.

“Itu orang-orang pintar ada di balik gue. Jadi, kalau gue jadi presiden, kira-kira siapa yang akan duduk di kabinet? Untuk apa gue sembunyi, lu mau beli kucing dalam karung,” ujar Prabowo, Kamis.

Sebelum itu Prabowo melontarkan ucapan bahwa pekerjaan jadi kepala desa (kades) susah, apalagi jadi presiden. Karena itu, harus dicari orang-orang pintar yang membantu jalannya pemerintahan.

“Saya tanya, AHY pantas enggak jadi menteri? Jujur ya jangan karena ganteng saja. Dia ganteng tapi juga lulusan Harvard,” ucap Prabowo.

Baca Juga: Kamis Pagi, Prabowo dan AHY Kampanye Bersama di Bandung

2. AHY dampingi Prabowo kampanye di Bandung

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbuka di lapangan Karang Pule, Mataram, NTB, Selasa (26/3/2019). Kampanye yang dihadiri ribuan simpatisan itu Prabowo Subianto mengatakan jika diberi mandat untuk memimpin Indonesia maka ia akan membentuk pemerintahan yang bebas dari koruptor.ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbuka di lapangan Karang Pule, Mataram, NTB, Selasa (26/3/2019). Kampanye yang dihadiri ribuan simpatisan itu Prabowo Subianto mengatakan jika diberi mandat untuk memimpin Indonesia maka ia akan membentuk pemerintahan yang bebas dari koruptor.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengunjungi Bandung. Kali ini, ia didampingi AHY menggelar kampanye terbuka di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (28/3/2019).

Selain AHY, beberapa petinggi partai politik Koalisi Indonesia Adil dan Makmur juga hadir, antara lain mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Sementara itu, nama AHY sempat disebut menjadi salah satu menteri Prabowo Subianto jika terpilih menjadi presiden Indonesia di Pemilu 2019.

Baca Juga: Prabowo Sebut Sejumlah Nama yang Mungkin Jadi Menterinya

3. Pesan damai dari Prabowo saat kampanye di Bandung

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbuka di lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (26/3/2019). Dalam kampanye yang dihadiri ribuan simpatisan tersebut, Prabowo Subianto berjanji akan membuat perubahan lebih baik bagi rakyat Indonesia, lebih sejahtera, pengentasan kemiskinan dan perbaikan ekonomi.ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbuka di lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (26/3/2019). Dalam kampanye yang dihadiri ribuan simpatisan tersebut, Prabowo Subianto berjanji akan membuat perubahan lebih baik bagi rakyat Indonesia, lebih sejahtera, pengentasan kemiskinan dan perbaikan ekonomi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com