Kemendes PDDT Bantu Kapal Angkut dan Sarana Air Bersih di Lombok Timur

Kompas.com - 28/03/2019, 16:18 WIB
Aisyah Gamawati, Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Kemendesa PDTT disela-sela acara penyerahan bantuan di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, (27/3/2019). Dok. Kemendes PDDTAisyah Gamawati, Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Kemendesa PDTT disela-sela acara penyerahan bantuan di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, (27/3/2019).

LOMBOK TIMUR, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (PDTu) bersama dengan Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ( Kemendes PDTT) memberikan bantuan di Kabupaten Lombok Timur pada Rabu (27/3/2019).

Bantuan disasarkan untuk tiga Desa pesisir dan pulau kecil di Lombok Timur.

Bantuan tersebut berupa satu buah kapal barang, satu buah kapal dengan kapasitas 20 penumpang, satu paket sarana air bersih di Gili Maringkik, dan satu paket sarana air bersih di Gili Belek tahun.

Baca juga: Kemendes Akan Kirim 700 Kades dan Pendamping Desa ke Luar Negeri

Kemudian juga ada bantuan pembangunan infrastruktur jalan, rehabilitasi hutan mangrove, pembangunan asrama siswa dan guru dan peralatan pasca panen rumput laut.

Aisyah Gamawati, Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Kemendesa PDTT, menyerahkan bantuan tersebut yang dipusatkan di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur.

"Bantuan ini merupakan implementasi komitmen kami untuk terus menerus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tertinggal, membantu mengatasi kesenjangan, mengurangi ketertinggalan, dan peningkatan integrasi bangsa," ujarnya, melalui rilis ke Kompas.com, Kamis (28/3/2019).

Lebih lanjut, Aisyah Gamawati menjelaskan, Lombok Timur termasuk dalam 122 Daerah Kabupaten tertinggal di Indonesia, sesuai Perpres No 131 Tahun 2015.

Baca juga: Komitmen Kemendes PDTT Bangun Kawasan Pedesaan di Trenggalek

Sehingga, program-program untuk daerah ini disesuaikan dengan kebutuhan daerah tertinggal.

Seperti sarana dan prasarana dasar, konektivitas, aksesibilitas, dan pengembangan ekonomi.

“Kami berharap dengan tersedianya bantuan pemerintah di Kabupaten Lombok Timur ini dapat meningkatkan kualitas hidup serta kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan kemakmuran yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia secara berkelanjutan," katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lombok Timur, HM Juaini  Taofik mengapresiasi bantuan dari Kemendes PDTT.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X