Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Periksa 5 Saksi Terkait Pembunuhan Calon Pendeta, Polisi Belum Temukan Titik Terang Pelaku

Kompas.com - 28/03/2019, 14:09 WIB
Aji YK Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com — Sebanyak lima saksi telah diperiksa oleh penyidik gabungan di Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, terkait tewasnya seorang pendeta berinisial MZ (24).

Para saksi yang diperiksa tersebut merupakan orang yang terakhir kali bertemu dengan korban serta di sekitar lokasi kejadian, yakni di areal Perkebunan Sawit PT PSM, Sungai Baung, OKI, Sumatera Selatan. 

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi mengatakan, keterangan para saksi dibutuhkan untuk melakukan penyelidikan dan mengejar para pelaku.

Baca juga: Menelusuri Jejak Pelaku Pembunuhan Calon Pendeta di OKI, Anjing Pelacak Kebingungan hingga 5Saksi Diperiksa

Keterangan itu akan dicocokkan dengan saksi kunci, yakni NP (9), yang saat ini masih dalam tahap pemulihan karena mengalami trauma.

"Lima saksi sudah diperiksa, tapi belum ada yang dicurigai karena masih mencari keterangan. Nanti akan dicocokkan dengan keterangan saksi kunci," kata Supriadi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (28/3/2019).

Supriadi melanjutkan, pihaknya saat ini fokus untuk pemulihan NP. Sebab, NP merupakan korban yang berhasil selamat dari kejadian pembunuhan yang menimpa MZ.

Namun, dalam pemeriksaan nanti petugas akan tetap menunggu korban benar-benar sembuh dari trauma yang dialami, terlebih korban seorang anak yang masih berumur 9 tahun.

"Harus benar-benar sudah tenang dan tidak trauma lagi baru bisa dimintai keterangan. Kondisinya sekarang memang sudah membaik," ujar dia.

Baca juga: Kapolda Sumsel: Pembunuh Calon Pendeta Sangat Kejam, Saya Pastikan Sikat Pelaku...

MZ sebelumnya diduga dibunuh dua pelaku ketika pulang berbelanja bersama seorang muridnya, NP (9), dari Pasar Jeti, Sungai Baung, Kabupaten OKI, Senin (25/3/2019) sore.

Jemaat Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) dikejutkan ketika NP pulang dalam kondisi ketakukan.

Gadis kecil itu mengaku mereka telah diculik oleh dua orang. MZ pun ditemukan tewas dalam kondisi tanpa busana serta tangan dan kaki terikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com