Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY Tak Percaya Ucapan Romy soal Khofifah Terlibat Jual Beli Jabatan

Kompas.com - 28/03/2019, 13:00 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyayangkan pernyataan mantan Ketua PPP Romahurmuziy yang menyebut nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam dugaan kasus jual beli jabatan yang membuat Romy  ditangkap KPK.

Agus mengaku tidak percaya dengan apa yang disampaikan oleh Romy. 

"Tentu saya tidak percaya apa yang dikatakan oleh Mas Romy Saya terus menaruh harapan agar pemimpin baru Jawa Timur ini selalu mendapatkan kekuatan dan ketabahan dalam menjalani amanah," kata Agus, saat media gathering di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/3/2019).

Baca juga: Bantah Romahurmuziy, Khofifah Tak Pernah Merasa Rekomendasikan Kepala Kanwil Kemenag

Agus mengatakan, usai menghadiri penganugerahan gelar doktor honoris causa kepada mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dia juga bersilaturahim dengan Khofifah.

"Enggak baiklah kalau dalam situasi ada kasus seperti itu ada menyebutkan nama satu dua orang apalagi saat ini orang tersebut sedang dipercaya sebagai gubernur," tegas Agus.

Terlebih lagi, kata Agus, saat ini eranya adalah media sosial dimana banyak orang yang saat membaca media sosial, tidak berpikir panjang. Banyak orang yang kemudian percaya meski hal tersebut tidak benar.

Media sosial, menurut Agus membuat orang mudah berasumsi.

Agus mengatakan, bisa jadi dengan menyebutkan nama Khofifah masyarakat yang membaca atau mendengar bisa mengira ada keterkaitan padahal sebetulnya tidak.

"Maka saya tentu membela. Dalam hal ini jangan sampai hanya asal sebut nama dan mudah-mudahan hal ini tidak mengganggu beliau sebab tanggung jawab sebagai gubernur itu luar biasa," ujar Agus.

Baca juga: Khofifah Siap Diperiksa KPK soal Rekomendasi Kakanwil Kemenag Jatim

Dia berharap Khofifah tidak terganggu secara psikis dan konsentrasi akibat hal ini.

Saat bertemu dengan Khofifah, AHY juga menyampaikan harapannya agar Khofifah terus sehat dan bisa menjalani amanah yang dipercayakan oleh warga Jawa Timur untuk memimpin lima tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, saat Pilkada Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa turut diusung oleh Partai Demokrat.

AHY juga terbilang cukup rajin lantaran beberapa kali di Jawa Timur turut turun ke masyarakat untuk mengampanyekan Khofifah dan Emil Dardak.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: AHY Tidak Percaya Ucapan Romi Bahwa Khofifah Terlibat dalam Jual Beli Jabatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com