Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Janji Segera Bangun Jalur Kereta Api dan Jalan Baru di Kalsel

Kompas.com - 27/03/2019, 23:35 WIB
Krisiandi

Editor

Sumber Antara

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut Joko Widodo berjanji segera mewujudkan kereta api trans Kalimantan dan jalan baru yang menghubungkan Batulin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Janji tersebut dilontarkan capres petahana ini saat kampanye akbar di Banjarmasin.

"Saya tadi dapatkan informasi mengenai keinginan-keinginan masyarakat di sini, bahwa warga Banjarmasin dan Kalimantan Selatan ingin adanya kereta api trans Kalimantan. Benar?" ujarnya disambut gemuruh benar pendukungnya di stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3/2019), dikutip Antara.

Baca juga: Jubir: Pemerintahan Jokowi Tegas kepada Pihak yang Mengancam Ideologi Pancasila

"Yang kedua pengin adanya jalan baru antara Banjarbaru dan Batulicin, Benar?" tambah Capres yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin tersebut. Pertanyaan itu kembali disambut gemuruh pendukungnya.

Jokowi berjanji untuk segera menindaklanjuti keinginan warga tersebut.

Baca juga: Jokowi Targetkan Raup 65 Persen Suara di Kalsel

"Secepatnya kita akan lakukan cek lapangan, dan segera kalau memungkinkan akan segera kita kerjakan, Insya Allah," ucapnya.

Selain itu, Jokowi juga menjanjikan tiga kartu sakti barunya kepada masyarakat Kalsel, yakni, kartu KIP kuliah, kartu pra kerja dan kartu sembako murah.

Kompas TV Hari ini calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menggelar kampanye terbuka di Pontianak, Kalimantan Barat. Joko Widodo tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam kampanyenya, Jokowi meminta seluruh rakyat Indonesia untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya. Jokowi juga menyampaikan Kalimantan Barat merupakan miniatur Indonesia. Masyarakat diminta untuk menjaga kesatuan dan persatuan di tengah perbedaan pandangan politik. #KampanyeJokowi #Jokowi #JokoWidodo

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com