Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Prabowo Subianto di Sumatera Barat Dimajukan

Kompas.com - 27/03/2019, 14:01 WIB
Perdana Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Jadwal kedatangan calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto untuk melaksanakan kampanye di Sumatera Barat, dipercepat dari tanggal 9-10 April 2019 menjadi 2 April.

Lokasi acara kampanyenya pun ditambah. Semula, Prabowo dijadwalkan hanya mengunjungi Bukittinggi, namun kemudian juga dijadwalkan berkampanye di Danau Cimpago, Padang Sumatera Barat.

"Betul, jadwalnya dipercepat satu minggu menjadi tanggal 2 April dengan dua lokasi di Bukittinggi pagi dan di Danau Cimpago Padang pada siangnya. Jadwal ini sudah pasti," kata Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Desrio Putra, di Padang, Rabu (27/3/2019).

Baca juga: Survei Alvara: Jokowi-Maruf 53,9 Persen, Prabowo-Sandi 34,7 Persen

Desrio menyebutkan, alasan dipercepatnya kampanye tersebut adalah karena permintaan Prabowo sendiri, yang menganggap Sumbar adalah daerah yang istimewa bagi mantan Danjen Kopassus itu.

"Ini permintaan Pak Prabowo langsung. Beliau ingin datang ke Sumbar pada 2 April. Angka yang sama dengan nomor urut beliau 02. Sumbar beliau anggap daerah istimewa karena mayoritas pendukung beliau," kata Desrio.

Desrio mengatakan, kedatangan Prabowo itu akan menjawab kerinduan masyarakat Sumbar yang merupakan basis massa Parabowo.

Selama ini, cawapresnya Sandiaga Uno sudah dua kali berkunjung ke Sumbar, jelang Pilres 2019.

Baca juga: Kampanye di Lombok, Prabowo Targetkan 90 Persen Suara

"Saya yakin kerinduan masyarakat Sumbar terhadap sosok Pak Prabowo akan terobati dengan kedatangan beliau pada 2 April mendatang," ujar dia.

Desrio memprediksi, kampanye akbar Prabowo tersebut akan dibanjiri pendukungnya. Maklum, Sumbar adalah salah satu basis pendukung Prabowo Subianto.

Di Pilpres 2014 lalu, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa mampu meraup 1.797.505 suara atau 76,9 persen. Sedangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat 539.308 suara atau 23,1 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com