Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Manokwari, Sandiaga Janji Hadiri Perayaan 165 Tahun Injil Masuk Papua Jika Terpilih Jadi Wapres

Kompas.com - 27/03/2019, 11:46 WIB
Kontributor Kompas TV Manokwari, Budy Setiawan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MANOKWARI, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, menggelar kampanye terbuka di Manokwari, Papua Barat, Rabu (27/3/2019),

Sandiaga yang tiba di Bandara Rendani, Manokwari, disambut para simpatisan dengan prosesi adat menginjak piring. Sebelum kampanye, sandiaga lebih dulu berkunjung ke Pulau Mansinam, dengan diarak belasan perahu adat.

Baca juga: Wacana Buyback oleh Sandiaga, Saham Indosat Terus Turun

Di pulau peradaban orang asli Papua ini, Sandiaga juga melakukan prosesi adat Suku Doreri dengan menginjak buaya dan penyu yang dibuat dari pasir. Beberapa situs yang dikunjungi adalah tugu salib dan sumur tua serta bertemu masyarakat setempat.

Sandiaga Uno juga sempat mencuci muka dan berdoa di lokasi tersebut.

Sandiaga mengatakan, kunjungan ke Pulau Mansinam, karena pula ini merupakan pulau bersejarah masuknya Injil bagi orang asli Papua, serta lebih kepada merawat kebangsaan dan bukan soal Prabowo-Sandi mencari suara.

“Saya sangat tersanjung dengan sambutan yang diberikan warga Manokwari dan Pulau Mansinam. Saya berjanji jika Tuhan mengizinkan memimpin Indonesia, Prabowo-Sandi akan menghadiri perayaan 165 Tahun Injil masuk di tanah Papua pada 5 Februari 2020 mendatang,” sebutnya.

Baca juga: Sandiaga Ingin Buyback Indosat, Wapres Sebut Keuntungannya Kecil

Sebelum kembali ke Manokwari, Sandiaga juga menanam pohon kelapa, serta berenang beberapa meter menuju hotel tempat pelaksanaan dialog bersama tokoh masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com