Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Sejoli Lakukan Perilaku Tak Senonoh di Skybridge Solo

Kompas.com - 26/03/2019, 14:17 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi


SOLO, KOMPAS.com - Sebuah video tak senonoh yang dilakukan oleh pasangan sejoli di skybridge penghubung Terminal Tirtonadi-Stasiun Solo Balapan Solo, Jawa Tengah, viral di media sosial (medsos).

Video itu viral setelah diunggah di akun Instagram @lensasolo dengan judul "Tercyduk CCTV". Hingga Selasa (26/3/2019), video tersebut telah ditonton hingga 30.211 kali.

Perilaku tak pantas pasangan sejoli tersebut diduga dilakukan saat malam hari karena suasana skybridge dalam kondisi sepi.

Baca juga: Bigo Klaim Telah Blokir 200.000 Konten Tak Senonoh

Video tersebut juga mendapat berbagai tanggapan komentar dari warganet. Sebagian besar menilai tindakan itu tidak sopan.

"Tidak patut ditiru," tulis akun @yuli_tangkilan_146_klaten.

Menanggapi beredarnya video itu, Koordinator Terminal Tipa A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto menyayangkan kejadian tersebut.

Joko mengatakan, peristiwa itu terekam kamera CCTV pada Sabtu (23/3/2019) malam.

Pasangan sejoli itu berjalan dari Stasiun Solo Balapan menuju Terminal Tirtonadi. Karena suasana sepi, pasangan sejoli itu justru melakukan tindakan tak senonoh.

Mereka tak mengira jika kawasan tersebut telah dipantau dan dipasangi dengan kamera CCTV sehingga perilaku tersebut terekam.

"Ini menjadi perhatian bagi kami untuk meningkatkan pengawasan," katanya ditemui di Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Terkait kejadian itu, Joko mengatakan, peningkatan pengawasan akan dilakukan karena pengoperasian fasilitas skybridge tersebut selama 24 jam.

Sehingga, pengawasan ekstra petugas dibutuhkan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan terjadi.

"Di skybridge kami pasangi layar dan speaker untuk memberikan pengawasan dan peringatan jika terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan. Ada 2 kamera CCTV dan akan kami tambah. Kami juga melakukan patroli petugas menggunakan sepeda," jelasnya.

Lebih jauh, Joko juga meminta kepada masyarakat untuk dapat menggunakan layanan sky bridge dengan bijak. Bukan justru menyalahgunakan fasilitas tersebut.

"Pengguna skybridge manfaatkan dengan sebaik-baiknya, bukan malah disalahgunakan," tegasnya.

Kompas TV Pentas &quot;Calonarang&quot; di Nuart Sculpture sempat viral, setelah pendiri Nuart Sculpture Nyoman Nuarta protes di media sosial.<br /> Pentas dimainkan para jurnalis dari sejumlah media televisi yang tergabung dalam kelompok Teater Sendiri Jakarta. Coorporate Communication Director Kompas Gramedia, Rusdi Amral memastikan Kompas TVtidak pernah menginisiasi pementasan &quot;Calonarang&quot; dan para jurnalis yang terlibat pentas bertindak sebagai seniman teater.<br /> Pendiri Teater Sendiri Jakarta, A. Nawir Hamzah menyatakan Teater Sendiri Jakarta tidak berafiliasi dengan institusi manapun.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com