Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Lebak, Jokowi Tampil Dalam Bentuk Hologram

Kompas.com - 25/03/2019, 22:43 WIB
Acep Nazmudin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LEBAK, KOMPAS.com - Pasangan Capres cawapres nomor urut 01 melakukan kampanye terbuka di Kabupaten Lebak, Banten, Senin (25/3/2019). Uniknya, Joko Widodo hadir di lokasi kampanye dalam bentuk hologram.

Kampanye yang digelar di kediaman Tokoh Masyarakat Lebak, Jayabaya, tersebut, dimulai malam hari sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam bentuk hologram, Jokowi menyapa masyarakat Lebak yang hadir sekitar pukul 21.00 WIB.

"Teknologi ini 100 persen buatan anak bangsa, kalau teknologi bisa, enggak ada yang namanya tidak bisa, semua bisa, semuanya," kata Jokowi mengawali pidato dalam hologram di Lebak, Senin (25/3/2019).

Dalam sambutan kurang lebih selama 15 menit tersebut Jokowi memamerkan program-program yang telah dibuatnya selama menjadi presiden, dan program yang akan datang mulai dari hadirnya kartu pintar hingga infrastruktur.

Baca juga: Jadwal Padat, Jokowi Juga Kampanye Lewat Hologram

Sementara Ma'ruf Amin yang hadir langsung di lokasi kampanye, menyebut jika hologram ini diluncurkan pertama kali di Banten sebagai media kampanye terbuka selama 20 hari ke depan.

"Launchingnya (sekarang) di sini, nanti akan kemana-mana, seputar daerah yang pak Jokowi dan saya tidak bisa hadir, sehingga saya bisa hadir di mana-mana bersama pak Jokowi," ujar Ma'ruf.

Selain sebagai media kampanye untuk daerah yang tidak bisa didatangi, Ma'ruf mengatakan, jika penggunaan hologram ini juga untuk pembuktian jika pasangan capres - cawapres 01 dekat dengan teknologi.

"Kita ingin meberikan semacam pembelajaran kepada masyarakat, terutama milenial, kalau kita bisa menggunakan semacam teknologi untuk komunikasi," pungkas mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Baca juga: Buntut Surat Suara Tanpa Hologram, 30 TPS Gelar Pemungutan Suara Ulang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com