Kampanye di Lebak, Jokowi Tampil Dalam Bentuk Hologram

Kompas.com - 25/03/2019, 22:43 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo hadir dalam bentuk hologram saat kampanye terbuka di Kabupaten Lebak, Senin (25/3/2019) malam. KOMPAS.com/ACEP NAZMUDINCapres nomor urut 01 Joko Widodo hadir dalam bentuk hologram saat kampanye terbuka di Kabupaten Lebak, Senin (25/3/2019) malam.

LEBAK, KOMPAS.com - Pasangan Capres cawapres nomor urut 01 melakukan kampanye terbuka di Kabupaten Lebak, Banten, Senin (25/3/2019). Uniknya, Joko Widodo hadir di lokasi kampanye dalam bentuk hologram.

Kampanye yang digelar di kediaman Tokoh Masyarakat Lebak, Jayabaya, tersebut, dimulai malam hari sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam bentuk hologram, Jokowi menyapa masyarakat Lebak yang hadir sekitar pukul 21.00 WIB.

"Teknologi ini 100 persen buatan anak bangsa, kalau teknologi bisa, enggak ada yang namanya tidak bisa, semua bisa, semuanya," kata Jokowi mengawali pidato dalam hologram di Lebak, Senin (25/3/2019).

Dalam sambutan kurang lebih selama 15 menit tersebut Jokowi memamerkan program-program yang telah dibuatnya selama menjadi presiden, dan program yang akan datang mulai dari hadirnya kartu pintar hingga infrastruktur.


Baca juga: Jadwal Padat, Jokowi Juga Kampanye Lewat Hologram

Sementara Ma'ruf Amin yang hadir langsung di lokasi kampanye, menyebut jika hologram ini diluncurkan pertama kali di Banten sebagai media kampanye terbuka selama 20 hari ke depan.

"Launchingnya (sekarang) di sini, nanti akan kemana-mana, seputar daerah yang pak Jokowi dan saya tidak bisa hadir, sehingga saya bisa hadir di mana-mana bersama pak Jokowi," ujar Ma'ruf.

Selain sebagai media kampanye untuk daerah yang tidak bisa didatangi, Ma'ruf mengatakan, jika penggunaan hologram ini juga untuk pembuktian jika pasangan capres - cawapres 01 dekat dengan teknologi.

"Kita ingin meberikan semacam pembelajaran kepada masyarakat, terutama milenial, kalau kita bisa menggunakan semacam teknologi untuk komunikasi," pungkas mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Baca juga: Buntut Surat Suara Tanpa Hologram, 30 TPS Gelar Pemungutan Suara Ulang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X