Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Halte, 2 Puskesmas di Palembang Juga Rusak Dihantam Angin Kencang

Kompas.com - 25/03/2019, 22:39 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com- Angin kencang disertai hujan deras yang terjadi di Palembang, Sumatera Selatan ternyata tak hanya merusak halte. Namun dua gedung puskesmas juga mengalami rusak parah akibat terkena bencana tersebut.

Dua puskesmas tersebut yakni, Puskesmas Sukarami dan Puskesmas Makrayu yang mengalami kerusakan di bagian atap serta ruangan yang tertimpa reruntuhan akibat terkena angin.

Kepala Dinas Kesehatan kota Palembang dr Letizia pun langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi bangunan puskesmas yang mengalami kerusakan.

Letizia mengatakan, mereka akan segera melakukan perbaikan di dua puskesmas yang mengalami kerusakan tersebut.

Baca juga: Dihantam Angin Kencang, Halte Bus di Palembang Roboh

Menurutnya, untuk pelayanan kesahatan saat ini akan ke lokasi terdekat, hingga perbaikan selesai dilakukan.

"Mudah-mudahan tidak memakan waktu lama. Kondisinya memang tidak memungkinkan untuk digunakan, sementara besok akan dialihkan pelayanan dilokasi terdekat,"kata Letizia saat memantau kondisi puskesmas Sukarami Palembang, Senin (25/3/2019).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, lantai dua di puskemas Sukrami mengalami kerusakan di ruang pemeriksaan gigi, VCT dan Promkes serta ruang tata usaha.

"Untuk atap mengalami kerusakan dan beberapa ruangan. Kita akan koordinasikan dengan pihak Camat setempat mungkin ada ruangan yang bisa digunakan sementara," ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Banjir, Pemkot Palembang Tambah Pompanisasi di Kolam Retensi 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukarami, drg Purnamawati menjelaskan, meskipun kondisi bangunan mengalami kerusakan, pelayanan kesehatan masih akan tetap dilakukan dengan menggunakan gedung dilokasi terdekat.

Ia berharap agar perbaikan Puskemas cepat dilakukan sehingga pelayanan bisa kembali normal.

"Mudah-mudahan tidak lama, rencananya besok memakai gedung sebelah, untuk sementara waktu sampai perbaikan selesai," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com