Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Jember, Jokowi Minta Masyarakat Ikut Lawan Berita Bohong

Kompas.com - 25/03/2019, 20:05 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JEMBER, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Desa Ajung, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019) 

Jokowi tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 15.30 WIB dan langsung menyapa para pendukungnya yang sudah menunggu sejak siang.

“Saya tahu, bapak, ibu, saudara-saudara tadi sempat kehujanan di sini, tetapi saya bangga, karena semuanya tidak mundur sedikitpun,” katanya disambut tepuk tangan massa.

Di hadapan pendukungnya, Jokowi meminta semua pihak untuk ikut melawan berita bohong dan fitnah atau hoaks yang kerap dialamatkan kepadanya.

Baca juga: Di Banyuwangi, Jokowi Kembali Imbau Jangan Golput

 

“Saya nitip kepada masyarakat Jember untuk ikut melawan berita bohong, misalnya kalau Jokowi-Amin jadi (menang pemilu), tidak akan ada azan, itu bohong. Kalau Jokowi jadi (presiden), zina akan dilegalkan, itu bohong. Untuk itu, ayo lawan fitnah dan berita bohong itu, sanggup?” tanya Jokowi kepada pendukungnya.

Mendengar pertanyaan tersebut, para pendukungnya yang hadir kompak menjawab sanggup untuk ikut melawan fitnah dan berita bohong.

“Sanggup Pak Jokowi. Sanggup Pak Jokowi,” teriak para pendukung Jokowi.

Dari pantauan Kompas.com di lapangan, dalam acara kampanye tersebut, Jokowi ditemani istrinya, Iriana Jokowi. 

Dia juga ditemani Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid, Khofifah Indar Parawansa, dan sejumlah anggota TKN lainnya. 

Baca juga: Hari Kedua, Jokowi Kampanye Terbuka di Jawa Timur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com