Ustaz Abdul Somad: Hati Saya Mulai Terhibur, Pak Ijeck Bawa Saya ke Sana, Kemari...

Kompas.com - 25/03/2019, 18:36 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mendampingi Ustaz Abdul Somad mulai dari Jakarta sampai ke kampung halamannya di Desa Silo Lama, Senin (18/3/2019) malam Dok: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi SumutWakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mendampingi Ustaz Abdul Somad mulai dari Jakarta sampai ke kampung halamannya di Desa Silo Lama, Senin (18/3/2019) malam

MEDAN, KOMPAS.com - Selesai mengunjungi kebun dan penangkaran rusa milik keluarga Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah di Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Ustaz Abdul Somad bertandang ke Kampung Islam Besilam atau Babussalam, masih di Kabupaten Langkat.

Niatnya bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam Syekh Hasyim Al Syarwani.

Acara ini masih dalam rangka menghibur Ustaz Somad yang sedang berkabung karena meninggalnya sang Ibu, Almarhum Rohana pada Senin (18/3/2019) lalu.

Rombongan Musa dan Ustaz Somad tiba di Babussalam pada Minggu (24/3/2019) jelang siang, disambut ratusan warga. Shalawat berkumandang saat memasuki kediaman Hasyim.


Baca juga: Ustaz Abdul Somad: Maafkan Segala Khilaf dan Salah Emak, Terima Kasih Buat Semuanya...

Musa dan Abdul Somad disambut peluk dan cium hangat Hasyim. Musa membuka pembicaraan, silaturrahminya untuk meminta doa dan nasihat untuk sahabatnya Ustaz Abdul Somad masih berkabung.

"Sebagai umat Islam sudah sepatutnya memuliakan ulama dan menghiburnya saat ia sedang susah atau bersedih," kata Musa dikutip dari pernyataan resminya yang diterima Kompas.com pada Senin (25/3/2019).

Hasyim menjawabnya dengan doa, berharap Somad diberi ketabahan, kekuatan, dan kesehatan.

"Ustaz Abdul Somad, saya turut berduka cita sedalam-dalamnya. Mari kita doakan almarhumah agar diterima di sisi-Nya, diterima iman ke-Islaman beliau, Al Fatihah," ajaknya diikuti jamaah.

Baca juga: Ibunda Ustaz Abdul Somad Meninggal Dunia, Jenazah Dibawa ke Sumut

Bagi Ustaz Abdul Somad, Babussalam bukan tempat asing karena setiap tahun dirinya dan keluarga datang. Dia meminta Hasyim memasukkannya dalam doa setelah shalat, tahajud, dan ketika besuluk. Dia mengaku saat ini hatinya mulai terhibur.

“Hati saya mulai terhibur, Pak Ijeck bawa saya ke sana, kemari. Mulai ke Babussalam bertemu tuan guru sampai memberi makan rusa. Tapi setelah dari sini, saya akan sedih lagi. Mengenang ibu saya berwudhu, shalat, dan duduk. Tuan Guru terus doakanlah saya biar tidak sedih lagi,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, ibunda tercinta Ustaz Abdul Somad, Rohana Binti Nuruddin (72) meninggal dunia pada Senin (18/3/2019) dinihari.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X