Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UNBK Hari Pertama, 2 Siswi SMK Negeri 1 Palopo Absen karena Menikah

Kompas.com - 25/03/2019, 15:00 WIB
Amran Amir,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com – Lima orang siswi SMK Negeri I Kota Palopo, Sulawesi Selatan, tidak mengikuti hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dua di antaranya absen karena menikah.

“Dari 416 peserta ujian yang terdaftar, ada 5 orang siswi yang tidak sempat mengikuti ujian nasional karena beberapa hal yakni 2 orang siswi tidak ikut karena sudah menikah, dan 3 orang siswi lainnya tidak hadir karena memang sejak lama sudah tidak pernah hadir di sekolah,” kata Kepala SMK Negeri 1 Palopo, Amirdan, saat ditemui di sekolah Senin (25/03/2019).

Baca juga: Jadi Tersangka Pengeroyokan, Tiga Siswa SMK Isi Soal UNBK di Kantor Polisi

Amirdan mengatakan, secara teknis, pelaksanaan UNBK hari ini di SMK Negeri 1 Palopo tidak menemui kendala berarti, baik jaringan internet maupun listrik. Hanya saja pihaknya tetap mengantisipasi jika terjadi kendala karena peralatan yang digunakan seperti komputer telah tua bahkan pernah rusak karena pemakaian.

“Salah satu kendalanya yaitu faktor peralatan, yakni sudah pernah rusak karena pemakaian. Namun hari ini tidak mengganggu pelaksanaan ujian nasional karena sudah diperbaiki atau diservis, semoga selanjutnya tidak terjadi,” katanya.

Di SMK negeri 1 Palopo jumlah ruangan yang digunakan UNBK sebanyak 5 unit yang masing-masing berisi 30 unit komputer. Satu ruangan lainnya digunakan untuk cadangan jika sewaktu-waktu terjadi gangguan.

Baca juga: SMPN Satu Atap di Pamekasan Ogah Kembalikan Iuran UNBK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com