Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Akan Beri Insentif Industri Perfilman

Kompas.com - 23/03/2019, 23:58 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyapa pendukungnya para emak-emak di Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyapa pendukungnya para emak-emak di Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019).

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno akan memberikan perhatian terhadap industri perfilman, khususnya film action di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat menyapa emak-emak pendukungnya di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019).

Menurut Sandiaga film action yang dimaksudkan seperti film Saur Sepuh dengan tokoh 'Lasmini' yang diperankan olah Murti Sari Dewi yang juga menjadi Ketua Gerakan Emak-emak Prabowo-Sandi Solo Raya.

Baca juga: Prabowo dan Sandiaga Dijadwalkan Kampanye Rapat Umum Bersama di 4 Kota


"Ibu Murti Sari menunjukkan beberapa jurusnya dan Alhamdulillah mudah-mudahan ini menginspirasi industri perfilman bukan zaman now, tapi yang lawas-lawas juga bisa kita kedepankan. Ini satu film bisa membuka 200 lapangan kerja," kata Sandiaga.

"Jadi, industri perfilman khususnya action seperti Bu Murti Sari ini akan kita dorong ke depan," jelasnya.

Bahkan, Sandiaga mengatakan, pihaknya akan memberikan insentif terhadap industri perfilman karena mereka membuka lapangan pekerjaan.

Dia juga mengatakan akan memotong pajak terhadap bioskop.

"Pemotongan pajak bioskop tersebut agar banyak dana yang didorong untuk menciptakan konten-konten yang edukatif, konten-konten yang informatif tentang sejarah bangsa kita, tentang keluhuran budaya kita. Itu yang kita harapkan," tambahnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X