Tim Penjinak Bahan Peledak Disiagakan Sambut Pemilu 2019

Kompas.com - 22/03/2019, 16:08 WIB
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono memberi penjelasan terkait pengamanan Pemilu 2019. KOMPAS.com/HERU DAHNURKapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono memberi penjelasan terkait pengamanan Pemilu 2019.

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sebanyak 3.000 personel gabungan TNI-Polri dipersiapkan dalam upaya pengamanan Pemilu 2019 di Kepulauan Bangka Belitung.

Kekuatan gabungan juga didukung kendaraan taktis penghalau massa dan tim penjinak bahan peledak.

"Iya semua unsur disiagakan, dari antisipasi senjata tajam dan bahan peledak hingga pengamanan lokasi pemungutan suara," kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono seusai gelar pasukan di halaman kantor gubernur, Jumat (22/3/2019).

Khusus untuk penjinak bahan peledak, kepolisian juga dilengkapi robot yang bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Baca juga: 12 Ribu Personil Keamanan Disiagakan untuk Pemilu 2019 di Jombang

Dia menuturkan, apel pasukan gabungan dilakukan untuk mengukur kesiapan personel dan peralatan dalam mobilisasi pengamanan.

Meskipun sejauh ini belum ada ancaman yang mengkhwatirkan, personel di lapangan tetap dipersiapkan untuk menghadapi segala kondisi.

"Sebelumnya sudah ada simulasi bagaimana berkomunikasi dan menghadapi massa," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X