Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Lompat dari Lantai 3, Wanita di Makassar Datangi Penjaga Kos

Kompas.com - 22/03/2019, 14:45 WIB
Himawan,
Khairina

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebelum melompat dari lantai 3 indekosnya, SR (16) sempat mendatangi penjaga indekosnya, Muallim, dalam keadaan mabuk.

Saat itu, SR menanyakan mengapa lampu di kamarnya mati.

"Salah satu yang lompat sempat ke saya, ketuk-ketuk pintu sekitar jam empat subuh. SR bilang kenapa lampunya mati," kata Muallim saat ditemui di indekos B17 tempat dua remaja wanita lompat dari lantai 3 di Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21/3/2019).

Mendengar perkataan SR, Muallim mengatakan untuk sabar terlebih dahulu lantaran untuk memperbaiki lampu harus pergi ke rumah Alam, pemilik kos yang rumahnya berada di samping lokasi kejadian.

Baca juga: Dua Wanita yang Jatuh dari Lantai 3 Indekos di Makassar Diduga Mencoba Bunuh Diri

Namun, bukannya menerima jawaban, SR malah menghardik Muallim dan meminta uang kosnya untuk dikembalikan.

Saat marah, Muallim mencium bau alkohol yang keluar dari mulut SR.

"Agak terasa bau dan cara ngomongnya agak tidak jelas. Padahal biasanya mereka berdua itu jarang sekali ngomong," ujar Muallim.

Muallim mengatakan dua remaja ini memang sudah berbulan-bulan tinggal di kamar 303.

Ia pun kaget ketika pagi harinya SR dan WY ditemukan jatuh di atas atap mobil milik penghuni indekos lainnya yang tinggal di lantai 1.

"Ada yang bilang ribut (cekcok antara WY dan SR) malam-malamnya. Ada teman yang lain bilang kalau tadi malam mereka ribut," tuturnya.

Baca juga: Warga Makassar Digegerkan Jatuhnya Dua Wanita dari Lantai 3 Indekos di Atas Mobil

Sementara itu, saudara salah satu korban yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa dua remaja ini merupakan teman dekat.

Pasalnya ketika ada acara keluarga, keduanya sering bersama.

Saudaranya mengaku tidak mengetahui bila SR dan WY tinggal di sebuah indekos di Perumahan Graha Modern Jaya di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Makassar.

"Kalau dibilang mereka punya kos, saya tidak tahu. Karena saya sering lihat dia tinggal di rumah. Saya sudah tanyakan kenapa, dia (korban) bilang baik," katanya

Sebelumnya, warga perumahan Graha Modern Jaya, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan jatuhnya dua perempuan dari lantai 3 sebuah indekos elit, di atas sebuah mobil yang sedang terparkir.

Dua wanita itu ditemukan dalam kondisi pingsan. Salah satu wanita yang memakai kaos hitam bahkan mengeluarkan darah.

Warga yang menemukan langsung membawa keduanya ke mobil dan mengantar ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Kompas TV Kantor Imigrasi Kelas I Makassar, membentuk timpora atau tim pengawas orang asing di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Tim ini nantinya bertugas mengawasi aktivitas orang asing, termasuk pada saat pemilihan umum pada 17 April mendatang. Tim ini pun telah dibentuk dan disebar di tingkat kabupaten kota dan di tingkat kecamatan. #TimPengawasAsing #Pemilu2019 #Timpora
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com