Anak-anak Korban Banjir Bandang Jayapura Diberi "Trauma Healing"

Kompas.com - 22/03/2019, 09:46 WIB
Suasana di Kampung Yoka, Kota Jayapura, Papua, yang juga terdampak luapan Danau Sentani, Kamis (21/3/2019).KOMPAS.com/DHIAS SUWANDI Suasana di Kampung Yoka, Kota Jayapura, Papua, yang juga terdampak luapan Danau Sentani, Kamis (21/3/2019).


TIMIKA, KOMPAS.com - Sejumlah polisi dari Satuan Binmas Polres Jayapura dan Binmas Noken Polri memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Trauma healing diberikan kepada anak-anak di posko induk pengungsian yang berada di gunung merah, Kantor Bupati Jayapura, Jumat (22/3/2019).

Sejumlah polisi tersebut menghibur anak-anak dengan bermain, bernyanyi, menggambar dan mewarnai, dengan harapan anak-anak tersebut dapat selalu ceria, tertawa seperti biasanya.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, BMKG Wanti-wanti Banjir Bandang Susulan Sentani, Jayapura


"Trauma healing ini diberikan oleh Satuan Binmas Polres Jayapura dan Binmas Noken Polri," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, dalam keterangan tertulisnya, Jumat pagi.

Trauma healing ini bertujuan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami anak-anak korban banjir di Kabupaten Jayapura.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan agar memberikan rasa nyaman kepada anak-anak yang berada di posko pengungsian Gunung Merah Sentani," pungkas Kamal.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X