Pasca-banjir Bandang, 25 Kampung Terendam Luapan Danau Sentani

Kompas.com - 22/03/2019, 09:44 WIB
Suasana di Kampung Yoka, Kota Jayapura, Papua, yang juga terdampak luapan Danau Sentani, Kamis (21/3/2019).KOMPAS.com/DHIAS SUWANDI Suasana di Kampung Yoka, Kota Jayapura, Papua, yang juga terdampak luapan Danau Sentani, Kamis (21/3/2019).

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pasca-bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada Sabtu (16/3/2019) malam, sebanyak 25 kampung terendam karena luapan air Danau Sentani.

"Dari hasil pengecekan atau survei lokasi pemukiman oleh Tim Dit Polairud Polda Papua yang berada di Danau Sentani, terdapat 25 Kampung yang terendam banjir," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. AM Kamal seperti dikutip dari rilis yang diterima, Kamis (21/3/2019).

Kamal menyatakan, hal ini dipastikan setelah Tim Posko Tanggap Bencana Polres Jayapura turun ke lapangan.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, BMKG Wanti-wanti Banjir Bandang Susulan Sentani, Jayapura

Kamal menegaskan, petugas di lapangan terus memantau perkembangan situasi setelah terjadinya bencana di Kabupaten Jayapura, termasuk mendata jumlah penduduk atau keluarga yang terdampak banjir tersebut.

Air yang turun saat terjadinya bencana banjir bandang berasal dari kawasan cagar alam cyclop yang mengalir dan bermuara ke Danau Sentani.

Baca juga: Bertambah, Korban Tewas Banjir Bandang Sentani Jayapura Jadi 100 Orang

Ke-25 kampung tersebut adalah:

1. Doyo Lama(Pinggiran Danau)

2. Sosiri

3. Yakonde

4. Dondai

5. Kwadeware

6. Babrongko

7. Simporo

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X