Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

160 Peserta Ikuti Kejuaraan "Surfing" di Kota Padang

Kompas.com - 21/03/2019, 12:21 WIB
Rahmadhani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Sebanyak 160 peserta akan mengikuti kejuaraan berselancar (surfing) yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Padang, bekerja sama dengan Komunitas Selancar Sumatera Barat (KSSB).

Kejuaraan akan digelar di Ujung Batu Pasie Nan Tigo, Padang 23-24 Maret 2019. Kejuaraan ini memperebutkan hadiah total sebesar Rp 25 juta.

Baca juga: Hamish Daud Bangga Bawa Obor Asian Games 2018 Sambil Berselancar

"Kejuaraan ini diikuti oleh board riders se-Sumatera Barat. Ada tiga kelas yang akan dipertandingkan. Kelas open dengan 64 peserta, kelas di bawah usia 16 tahun dengan 80 peserta dan kelas women dengan 16 peserta," ujar Ketua KSSB Harry Algamar, Kamis (21/3/2019).

Pada kejuaraan ini, terdapat 80 hit. " Hal ini tidak terlepas dari banyaknya jumlah peserta yang ikut. Kejuaraan ini berskala Sumbar. Pesertanya berasal dari kabupaten dan kota di Sumbar," ungkap dia.

Kejuaraan ini juga dijadikan sebagai ajang sosialisasi olahraga surfing kepada masyarakat Sumatera Barat. Selain itu, melalui kejuaraan ini, diharapkan bisa mempromosikan pariwisata Kota Padang ke masyarakat luas.

Baca juga: Ribuan Mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang Demo Minta Rektornya Dicopot, Ini Alasannya

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Didi Aryadi mengatakan, kejuaraan surfing ini pertama kali digelar oleh Pemkot Padang. Kejuaraan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat dan pemerintahan Kota Padang.

"Kegiatan ini rencananya akan digelar setiap tahunnya. Kami berharap dengan adanya kejuaraan ini bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di sekitar kejuaraan," ujar Didi Aryadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com