Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Nur, Pengemis Asal Bogor yang Diduga Punya Mobil: Mengaku Sewa dari Tetangga hingga Sehari Dapat Rp 150.000

Kompas.com - 21/03/2019, 09:40 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Foto seorang pengemis bernama Hendra alias Nur (86), warga Bogor, membuka pintu mobil Avanza warna hijau menjadi viral.

Pasalnya, Nur diketahui adalah seorang pengemis yang sering mangkal di sekitar lampu merah Lotte Mart Yasmin, Kecamatan Tanah Sereal, Bogor.

Hal tersebut terungkap setelah Nur terkena razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor pada Rabu (20/3/2019). Namun, di depan petugas Nur mengaku mobil tersebut adalah milik tetangganya.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Pengemis punya mobil jadi viral di media sosial

Viral seorang pengemis di Bogor diduga memiliki mobil.Twitter @wow_keren, via Tribun Bogor Viral seorang pengemis di Bogor diduga memiliki mobil.

Warganet dibuat heboh dengan foto Nur sedang membuka mobil Avanza warna hijau yang menjadi viral. Sejumlah komentar mengaku heran setelah melihat pengemis memiliki mobil.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor Herry Karnadi menjelaskan, Nur atau sering disapa Abah memang memiliki mobil dengan nomor polisi F 1663 NM.

"Iya benar, yang bersangkutan memiliki mobil," kata Herry saat dihubungi Kompas.com, Rabu (20/3/2019).

Selain itu, di media sosial juga sempat disebutkan bahwa pengemis tersebut merupakan juragan angkutan kota (angkot) dan memiliki tiga istri.

Namun, hingga saat ini informasi tersebut masih diselidiki dan akan didalami lagi oleh pihak Satpol PP Kota Bogor untuk didata.

Baca Juga: Kisah Nur, Pengemis yang Beraksi di Bogor Sejak Era Soeharto dan Disebut Miliki Mobil Pribadi

2. Nur terkena razia Satpol PP Kota Bogor

Sehari pasca bentrokan di kawasan Tanah Abang, petugas Satpol PP berkeliling menggunakan mobil atau jalan kaki untuk menyisir kawasan Tanah Abang sekaligus menertibkan para PKL yang masih bandel. KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Sehari pasca bentrokan di kawasan Tanah Abang, petugas Satpol PP berkeliling menggunakan mobil atau jalan kaki untuk menyisir kawasan Tanah Abang sekaligus menertibkan para PKL yang masih bandel.
Menurut Herry Karnadi, Nur itu biasa mangkal di perempatan Yasmin sejak pukul 07.00 WIB.

Sebelumnya, Satpol PP telah menemui Abah, tetapi tidak menindaknya. Akan tetapi, pada hari ini Abah terjerat penertiban.

"Hari ini, pukul 10.00 WIB dilakukan penertiban terhadap pengemis itu di warung dekat Masjid Baitur Ridwan. Terlihat juga mobil pengemis beserta sopir yang juga anak pengemis itu," kata Herry, Rabu (20/3/2019).

Berdasarkan informasi yang didapatkan Satpol PP Kota Bogor, Abah dan anaknya tinggal di Kampung Kalong Tonggoh, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Video Satpol PP Tolong Perempuan Pingsan di JPO Viral, Ini Kronologinya

3. Pengakuan Nur terkait mobil Avanza warna hijau

Viral seorang pengemis di Kota Bogor diduga memiliki mobil. Informasi ini beredar di media sosial sejak Selasa (19/3/2019).Satpol PP Kota Bogor Viral seorang pengemis di Kota Bogor diduga memiliki mobil. Informasi ini beredar di media sosial sejak Selasa (19/3/2019).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com