Pertamina Salurkan BBM untuk Genset di Posko Induk Pengungsian Banjir Bandang Jayapura

Kompas.com - 19/03/2019, 17:52 WIB
Seorang dokter yang disiapkan Pertamina saat memeriksa kesehatan seorang pengungsi di posko induk, Kantor Bupati Jayapura, Selasa (19/3/2019) KOMPAS.com/ISTIMEWASeorang dokter yang disiapkan Pertamina saat memeriksa kesehatan seorang pengungsi di posko induk, Kantor Bupati Jayapura, Selasa (19/3/2019)

TIMIKA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku - Papua menyalurkan 800 Dexlite untuk kebutuhan generator set (genset) di posko induk penanggulangan banjir bandang, di Kantor Bupati Jayapura, Papua, Selasa (19/3/2019).

Hal ini dilakukan untuk membantu tim penanggulangan bencana beroperasi dengan optimal.

Selain itu, Pertamina juga menyiagakan stok LPG sejumlah 7.425 tabung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sentani pascamusibah banjir serta menambah penyaluran Minyak Tanah sebanyak 15 KL untuk kebutuhan wilayah Sentani dan sekitarnya.

Sementara untuk stok Avtur terpantau pada posisi full capacity sebanyak 1300 KL dan Pertamina mensiagakan stok avtur tambahan pada 7 kendaraan Bridger di DPPU Sentani.

Baca juga: 33 Jenazah Korban Banjir Bandang di Jayapura Diidentifikasi, Berikut Nama-namanya

"Penambahan siaga stok baik LPG, Avtur dan Minyak Tanah dilakukan untuk memperkuat ketahanan stok pasca banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura," kata Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/3/2019).

Pada hari ketiga pascamusibah banjir bandang, Pertamina juga kembali menggulirkan bantuan yang disampaikan melalui Posko BUMN.

Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 125 Kg, 50 rak telur,100 dus air mineral, dan kebutuhan sandang.

Baca juga: 6.831 Orang Mengungsi akibat Bencana Banjir Bandang di Sentani Jayapura

Untuk pelayanan kesehatan, Medical Response Team Pertamina menempatkan 2 dokter dan 2 tenaga medis beserta 1 unit Ambulance guna membantu instansi dinas terkait.

"Pertamina juga memberikan Bright Gas Can (LPG Kaleng) untuk pelayanan dapur umum di titik posko pengungsi Hillcrest School," pungkas Brasto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X