Mesin Rusak, Kapal Pengangkut Surat Suara Tertahan di Pelabuhan Reo

Kompas.com - 19/03/2019, 14:56 WIB
Komisioner KPU NTT, saat menggelar jumpa pers, Selasa (19/3/2019) KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BEREKomisioner KPU NTT, saat menggelar jumpa pers, Selasa (19/3/2019)


KUPANG, KOMPAS.com - Kapal Motor (KM) Mentari yang mengangkut dua kontainer surat suara untuk Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga saat ini masih tertahan di Pelabuhan Reo.

Ketua KPU NTT Thomas Dohu mengatakan, kapal itu masih singgah di Pelabuhan Reo, Kabupaten Manggarai untuk menurunkan 20 kontainer yang diangkut bersama dua kontainer surat suara.

"Sebelum sandar di pelabuhan pada Minggu (17/3/2019), mesin kapal rusak. Mesin kapal baru berhasil diperbaiki sejak Senin (18/3/2019) kemarin sore, namun kapal belum bisa sandar karena masih ada kapal lain yang menurunkan muatan di pelabuhan," ungkap Thomas kepada sejumlah wartawan di Kupang, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Sebanyak 367.678 Surat Suara Pemilu di NTT Rusak

Menurut Thomas, kapal tersebut masih mengantre untuk menurunkan 20 kontainer di pelabuhan karena Dermaga Reo hanya bisa sandar satu kapal saja.

Thomas menyebut, 20 kontainer yang diangkut KM Mentari bukan berisi surat suara. Kontainer tersebut diangkut dari Surabaya, Jawa Timur.

Setelah kapal selesai menurunkan 20 kontainer, akan melanjutkan pelayaran menuju Pelabuhan Manggarai Barat untuk menurunkan surat suara.

Thomas menyebut, pengiriman surat suara ke Manggarai Barat terlambat dari jadwal semula yakni 16 Maret 2019.

Thomas mengatakan, pada Selasa (18/3/2019) malam, anggota KPU bersama Bawaslu dan anggota Polres Manggarai Barat sudah bertolak ke Pelabuhan Reo.

Dia pun berharap bisa segera ada kejelasan apakah 20 kontainer sudah dibongkar dan kapan kapal tiba di Manggarai Barat.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X