Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI Turunkan Alat Berat Bersihkan Material Banjir Bandang Sentani

Kompas.com - 18/03/2019, 21:54 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Satuan Detasemen Zeni Tempur X/Ksatria Yudha Dharma (Denzipur X/KYD) Kodam 17 Cenderawasih menurunkan sejumlah alat berat untuk membersihkan material banjir bandang yang menutupi ruas jalan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Hingga Senin (18/3/2019) sore, satuan yang bermarkas di Waena, Kotamadya Jayapura, ini terus melakukan pembersihan di Jalan Kemiri, tepatnya di depan Lanud Silas Papare Jayapura.

Kapendam 17 Cenderawasih Letkol Inf M Aidi mengatakan, untuk pembersihan jalan, Satuan Zipur menurunkan dua Satuan Setingkat Peleton (SST) dengan alat berat berupa eksavator, dozzer, greder dan lain-lain, dengan dipimpin langsung Dandenzipur Mayor Czi Ali Isnaini.

"Selain pembersihan jalan, anggota satuan Denzipur X/KYD lainnya membantu dalam pengaturan lalu lintas," kata Kapendam 17 Cenderawasih Letkol Inf M Aidi dalam keterangan tertulisnya, Senin malam.

Baca juga: 74 Orang Dilaporkan Hilang akibat Banjir Bandang di Jayapura

Menurut Aidi, kegiatan tersebut diperlukan agar jalan yang tertutupi lumpur segera biasa dilalui oleh kendaraan yang melintas, dan proses evakuasi serta pengiriman bantuan dengan cepat tersalurkan.

"Kegiatan tersebut diperlukan agar jalan yang tertutupi lumpur segera biasa dilalui," pungkas Aidi.

Baca juga: Ini Penyebab Lain Banjir Bandang di Sentani Jayapura, Selain Curah Hujan Tinggi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com