Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir dan Longsor Terjang Bantul, 2 Warga Meninggal

Kompas.com - 18/03/2019, 08:03 WIB
Markus Yuwono,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dua warga Kabupaten Bantul, Yogyakarta, dilaporkan meninggal dunia akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Dwi Daryanto mengatakan, korban meninggal karena banjir atas nama Painem warga Karangtengah, Imogiri, sedangkan korban meninggal karena longsor berada di Pajimatan, Imogori.

"Ada dua orang yang meninggal akibat banjir Ibu Painem Karangtengah, Imogiri, dan seorang lainnya di Pajimatan, Imogiri, karena terdampak longsor," kata Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Dwi Daryanto saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/3/2019).

Baca juga: Sungai Meluap, Puluhan Rumah di Kulon Progo Terendam Banjir

Dari data BPBD DIY, di Kabupaten Bantul ada 26 desa dan 10 kecamatan yang terdampak banjir, serta 9 desa yang tersebar di 7 kecamatan terdampak longsor.

Baca juga: Banjir dan Longsor Landa Sejumlah Daerah di Yogyakarta

Dwi mengatakan, pihaknya telah mengirimkan bantuan untuk korban bencana serta melakukan evakuasi.

"Pada saat kejadian yang penting evakuasi warga tempat yang aman, kedua, pemeriksaan bantuan dan logistik. Sejak semalam kami sudah mengirimkan bantuan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com