Pertamina Pastikan Distribusi BBM Aman Pasca-banjir Bandang Sentani Jayapura

Kompas.com - 17/03/2019, 17:59 WIB
Sebuah pesawat rusak akibat terjangan banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3/2019). Jumlah korban bencana banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3/2019) malam, hingga data yang masuk pada Minggu sore, terus bertambah menjadi 63 orang.AFP/NETTY DHARMA SOMBA Sebuah pesawat rusak akibat terjangan banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3/2019). Jumlah korban bencana banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3/2019) malam, hingga data yang masuk pada Minggu sore, terus bertambah menjadi 63 orang.

JAYAPURA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua memastikan seluruh fasilitas pemasaran bahan bakar minyak ( BBM) milik Pertamina di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, dalam kondisi aman pasca-banjir bandang pada Sabtu (16/3/2019) malam.

"Kami senantiasa memastikan kegiatan penyaluran berjalan dengan lancar," ungkapnya Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, Minggu (17/3/2019) malam. 

Baca juga: Bayi Lima Bulan Selamat Setelah Enam Jam Terjepit Reruntuhan Rumah Banjir Sentani Jayapura

Selain itu, kata Brasto, pihaknya juga memastikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sentani juga dalam kondisi aman dan beroperasi secara normal.

Pasca-banjir bandang, DPPU Sentani terpantau dapat menjalankan aktivitas penerimaan, penimbunan, dan penyaluran bahan bakar pesawat avtur secara normal dan aktivitas tidak terganggu.

Baca juga: Banjir Bandang Sentani Jayapura, 69 Orang Belum Ditemukan

Selain itu, dua SPBU reguler dan satu gudang LPG dilaporkan tetap beroperasi dan tidak ada kerusakan.

Dua SPBU Reguler adalah SPBU 84.993.01 di Jalan Kemiri Sentani dan SPBU 84.993.02 di Jalan Raya Hawai Sentani. Kedua SPBU tersebut juga menyediakan LPG.

"Selain memastikan aktivitas penyaluran BBM, LPG dan bahan bakar pesawat tersebut, kami juga memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang Sentani. Kami tentu saja berduka dan bersimpati kepada warga yang terkena dampak bencana ini," tutur Brasto.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X