Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang di Ambon Sebabkan Pohon Tumbang, Timpa Mobil dan Sepeda Motor

Kompas.com - 16/03/2019, 17:21 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

AMBON,KOMPAS.com-Angin kencang yang menerpa sejumlah wilayah di Kota Ambon menyebabkan sebuah pohon tumbang di Jalan Diponegoro, Kecamatan Sirimau Ambon, Sabtu sore (16/3/2019).

Kejadian itu mengakibatkan sebuah mobil yang sedang melintas di jalan tersebut ikut tertimpa pohon tumbang. Beruntung pengemudi mobil tidak terluka dalam insiden tersebut.

Selain menimpa mobil, deretan sepeda motor yang sedang parkir di depan Hotel Amaris juga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang.

Andre, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, kejadian itu terjadi setelah angin kencang menerpa kawasan tersebut.

Baca juga: Kaca Perpustakaan dan Fakultas Filsafat UGM Pecah Diterjang Angin Kencang

"Tadi saat kejadian angin memang kencang, tiba-tiba pohonnya langsung roboh, dan menimpa mobil dan sepeda motor," kata dia saat ditemui di lokasi kejadian.

Pantauan Kompas.com di lokasi, setelah kejadian itu petugas kebersihan dari pemerintah Kota Ambon dibantu warga setempat langsung berusaha untuk memindahkan batang pohon yang menimpa sepeda motor dan mobii tersebut dengan menggunakan mesin pemotong.

Kejadian pohon tumbang itu ikut membuat ruas jalan di kawasan itu mengalami kemacetan parah.

Untuk memperlancar arus transportasi agar kembali normal polisi saat ini masih terus berusaha untuk mengurai kemacetan yang terjadi. 

Baca juga: Hari Ke-4 Paska-bencana Hujan dan Angin Kencang di Sikka, 47 Rumah Terdata Rusak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com