4 Tahun Non-aktif, Stasiun Batang Resmi Kembali Beroperasi

Kompas.com - 15/03/2019, 23:44 WIB
Bupati Batang Jawa Tengah Wihaji bersama jajaran PT KAI Daop IV Semarang di Kantor bupati.KOMPAS.com/ARI HIMAWAN Bupati Batang Jawa Tengah Wihaji bersama jajaran PT KAI Daop IV Semarang di Kantor bupati.

KOMPAS.com - PT KAI Daop 4 Semarang, mengaktifkan kembali Stasiun Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2019).

Stasiun Batang kembali aktif melayani penumpang setelah empat tahun sebelumnya tidak dioperasionalkan.

Wakil Ketua DAOP 4 Semarang Danil, mengatakan bahwa reaktivasi ini merupakan komitmen dan sinergitas Pemkab Batang dengan PT KAI bersama badan usaha milik negara (BUMN) untuk memberikan pelayanan publik transportasi di Stasiun Batang.

"Kita mencoba trial enam kereta yaitu 4 KA Kaligung dan 2 Menoreh yang nantinya akan dievaluasi dan ditargetkan bisa mencapai 60 setiap harinya," katanya.


Baca juga: Mulai Jumat, Stasiun Batang Beroperasi Kembali

Danil mengatakan Stasiun Batang akan menyediakan loket pembelian tiket. Namun, masyarakat disarankan membeli tiket secara online karena memang khusus KA Kaligung beroperasi mulai pagi hari dan biasanya tiket cepat habis.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, reaktivasi Stasiun Batang sudah lama ditunggu oleh masyarakat setempat karena sudah empat tahun tidak diaktifkan sebagai tempat pelayanan penumpang yang akan menggunakan jasa transportasi KA.

"Empat tahun sudah Stasiun Batang tidak aktif sebagaimana fungsinya. Namun, mulai hari ini (Jumat) resmi direaktivasi. Tentunya, dengan beroperasinya kembali Stasiun Batang akan membantu masyarakat yang akan bepergian ke Semarang atau Jakarta," katanya.


Terkini Lainnya


Close Ads X