Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rini Soemarno Resmikan Pembangunan Kawasan Hotel Indonesia Bali

Kompas.com - 15/03/2019, 15:20 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Khairina

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Menteri BUMN Rini Soemarno menghadiri ground breaking Hotel Indonesia Bali di Sanur, Bali pada pada Jumat (15/3/2019).

Di lokasi ini terdapat hotel legendaris di Bali yaitu Grand Inna Bali Beach yang terletak persis di dekat Pantai Sanur.

Dalam kesempatan itu, Rini menjelaskan, area hotel akan diubah konsepnya menjadi kawasan pariwisata terpadu seperti Nusa Dua. Sehingga, nama hotel akan diubah menjadi Hotel Indonesia Bali.

"Hotel ini merupakan peninggalan Bung Karno dengan visi Bali sebagai pusat pariwisata dunia. Kami akan bangun kawasan agar memenuhi harapan menjadi sentra wisata dan budaya Bali seperti diharapkan Bung Karno ketika pertama membangun hotel ini,” kata Rini.

Baca juga: Catat! Kondisi Ketel Listrik Bisa Jadi Indikator Kebersihan Kamar Hotel

Sementara itu, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour mengatakan, Iswandi Said proses revitalisasi membutuhkan biaya sebesar Rp 2,8 triliun.

Dalam kawasan itu akan dibangun hotel bintang 3, bintang 4, dan bintang 5. Dilengkapi dengan convention center yang bisa menampung sebanyak 10 ribu orang.

"Tahap pertama rencananya selesai tahun 2020," ujar Iswandi.

Total waktu yang dibutuhkan selama 4 tahun.

Berdasarkan kajian konstruksi yang sudah dilakukan, bangunan Hotel Bali Beach masih layak. Sehingga, hanya bagian lobi dan interior yang direnovasi serta menambah convention center.

Jumlah kamar akan ditambah dari sebelumnya 525 kamar menjadi 1.017 kamar.

"Hotel itu akan diperluas agar bisa menampung 10 ribu orang," ujar Iswandi. 

Kompas TV Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memulai aktivitasnya di Pulau Dewata, Bali, Rabu (13/3). Ditemani politisi Partai Gerindra, Made Mulyawan Arya, Sandi berlari mengelilingi Pantai Kuta dan melihat langsung aktivitas masyarakat. Jelang debat ketiga pada 17 Maret mendatang, Sandi mengatakan terus mendalami materi-materi yang berkaitan dengan debat. Sandi pun mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum yang menyeleksi panelis debat ketiga yang merupakan pakar dalam bidangnya. Selanjutnya, Sandi langsung menuju Bima, Nusa Tenggara Barat, untuk bertemu masyarakat. Tujuannya agar dalam debat nanti dapat menyampaikan harapan warga serta meyakinkan warga yang belum menentukan pilihan. #SandiagaUno #KampanyeSandiaga #DebatKetigaCawapres
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com