Romahurmuziy Disebut Terjaring OTT KPK, Ini Sikap PPP Bangka Belitung

Kompas.com - 15/03/2019, 14:13 WIB
Ketua Umum PPP, Romahurmuziy seusai memberikan pembekalan terhadap para caleg PPP di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/10/2018). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIKetua Umum PPP, Romahurmuziy seusai memberikan pembekalan terhadap para caleg PPP di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/10/2018).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Romahurmuzy dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan yang digelar lembaga anti rasuah, KPK ( OTT KPK) di Sidoarjo, Jatim, Jumat (15/3/2019).

Ketua DPW PPP Kepulauan Bangka Belitung Amri Cahyadi mengatakan, pihaknya masih menunggu kejelasan informasi dan belum ada tindakan apa pun terkait organisasi partai.

"Kami belum dapat berita jelasnya," kata Amri kepada Kompas.com di Pangkal Pinang, Jumat (15/3/2019).

Amri memastikan pergerakan partai jelang pemilu di Kepulauan Bangka Belitung tidak akan terganggu dengan adanya kasus yang muncul.

Baca juga: OTT Ketua Umum PPP, Kapolda Jatim Sebut Beberapa Orang Diperiksa KPK

"Karena partai ini besar. Tidak hanya dipengaruhi 1 atau 2 figur," kata Amri yang juga caleg DPRD Kepulauan Bangka Belitung dari daerah pemilihan Kabupaten Bangka..

"Dan khusus kader-kader di Babel solid dan kuat. Tapi kami doakan kasus tersebut tidak betul, mudah-mudahan." 

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya penangkapan seorang ketua umum Parpol di Kota Surabaya, Jumat (15/3/2019).

Hal itu disampaikannya saat dihubungi melalui telepon oleh Tribun Jatim. “Yang bersangkutan ditangkap di Kanwil Kemenag Jatim, jadi Polda hanya penempatan,” ujarnya, Jumat (15/3/2019).

Berdasarkan pantauan Kompas TV, saat ini sejumlah orang sedang diperiksa di Mapolda Jatim. Namun belum diketahui siapa saja yang diperiksa dan terkait kasus apa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X